Berupaya Wujudkan Lapas dan Rutan Tetap Bersinar

oleh -
Kepala Kantor Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM- Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah terus berupaya untuk mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan (Rutan) di wilayah itu Bersih dari Narkoba (Bersinar).

Kepala Kantor Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir mengatakan, kedepannya ada beberapa langkah yang akan diambil Kemenkumham Sulteng dalam menjadikan Lapas dan Rutan bersinar.

“Kami mulai dari kedisiplinan para pegawai agar bekerja sesuai SOP, kemudian di dalam Lapas dan Rutan,” kata Budi kepada SultengNews.com, Kamis (24/3/2022).

Belum lama ini, pihak Kemenkumham Sulteng telah melakukan pertemuan dengan Kepala BNN Sulteng, Brigjen Pol. Monang Situmorang untuk mewujudkan program tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kemenkumham dan BNN Sulteng, membahas mengenai langkah ke depan antara Kemenkumham dan BNN dalam menjadikan lembaga pemasyarakatan menuju bersih dari narkoba.

“Kami harap pertemuan ini tidak hanya sampai disini saja, namun berkelanjutan, sehingga kedepannya dapat menekan angka peredaran Narkoba di lapas maupun rutan di Sulawesi Tengah ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Sulteng juga menyatakan dukungan terkait hal yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham dan juga akan ikut membantu dalam pemberantasan narkoba di lapas dan rutan.

“Kami Selaku pihak BNN sangat mengapresiasi rencana bapak Kakanwil Kemenkumham agar menekan peredaran narkoba pada lapas maupun rutan di Sulawesi Tengah, kedepannya kami berharap agar terjalin kerjasama yang baik antar kedua belah pihak, sukses selalu kepada jajaran Kemenkumham Sulawesi tengah,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.