Bertekad Bawa PWI Lebih Profesional dan Bermartabat, Udin Salim Nyatakan Siap Maju Calon Ketua PWI Suteng

oleh -
Pemimpin Redaksi Harian Metro Sulawesi, Udin Salim siap maju menjadi Calon Ketua PWI Sulteng pada konferensi ke – 13 PWI Sulteng. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemimpin Redaksi Harian Metro Sulawesi, Udin Salim secara terang – terangan menyatakan siap maju sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Konferensi ke – 13 PWI Sulteng yang akan dilaksanakan di Hotel Paramasu pada 2 Maret 2022 mendatang.

“Awalnya saya tidak punya niat sama sekali maju sebagai calon ketua PWI Sulteng, tapi karena dorongan dari teman – teman semua utamanya generasi muda PWI, ya saya nyatakan siap demi kemajuan PWI kedepan,” ujar Udin Salim saat berbincang santai dengan sejumlah wartawan di salah satu warkop di Kota Palu.

Udin Salim mengaku, sudah menyiapkan sejumlah langkah stategis untuk membawa PWI Sulteng lebih profesional dan bermartabat ditengah transformasi digital saat ini.

Untuk mewujudkan itu semua, tentu banyak hal yang harus dibenahi di PWI Sulteng baik urusan internal seperti penataan keanggotaan, meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota, bantuan hukum kepada anggota yang tersangkut hukum, serta mengoptimalkan kode prilaku wartawan yang tergabung di PWI.

Sementara urusan eksternal, PWI Sulteng harus mampu tampil bersama organ pers lainnya memberikan masukkan dan kritikan yang membangun bagi penyelenggara pemerintahan baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota, agar kebijakan – kebijakan yang dikeluarkan bermanfaat bagi masyararakat luas.

“PWI juga harus mampu membangun jejaring yang luas, baik kepada pemerintah maupun kepada lembaga – lembaga swasta lainnya, agar PWI makin maju dan berkembang,” tegas Udin Salim.

Wartawan senior yang pernah menjadi Pemimpin Redaksi Harian Radar Sulteng ini mengaku, sudah menyiapkan visi – misi jika kelak dipercaya menjadi ketua PWI Sulteng periode 2022 – 2027.

Berikut visi – misi lengkap dari Udin Salim :

Visi:

Membawa PWI Sulteng menjadi lebih Profesional dan bermartabat di tengah tranformasi digital

Misi:

  1. Mengayomi dan melakukan penataan ulang keanggotaan PWI dan mendorong perekrutan anggota baru dengan tetap berpegang pada peraturan dasar dan peraturan rumah tangga PWI; Memaksimalkan peran PWI Sulteng dalam setiap momen dan kesempatan; Mengoptimalkan kode etik perilaku wartawan di internal keanggotaan PWI Sulteng;
  2. Memaksimalkan bantuan atau perlindungan hukum terhadap wartawan anggota PWI; Mendorong pembentukan lembaga advokasi wartawan.
  3. Meningkatkan kualitas sumber daya wartawan, melalui pendidikan, pelatihan-pelatihan, termasuk di antaranya menggiatkan pelaksanaan UKW untuk menciptakan lebih banyak lagi wartawan yang berkompeten.
  4. Memaksimalkan pengelolaan aset untuk kesejahteraan wartawan. Selain itu, membuka kemungkinan untuk mendirikan koperasi bagi anggota PWI Sulteng.
  5. Menerapkan sistem digitalisasi, salah satunya membuat web khusus untuk PWI Sulteng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.