Bertambah Lagi 6 Orang, Positif Corona di Sulteng Tembus 101 Kasus

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Warga Sulteng Positif Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona terus meningkat menjadi 101 kasus dari sebelumnya 95 kasus.

Berdasarkan data Pusdatina Covid-19 Provinsi Sulteng yang dirilis hari ini, Selasa (13/5/2020), jumlah positif corona bertambah 6 kasus lagi dengan rincian dari Kabupaten Buol 6 kasus dan dari Poso 1 kasus.

Dengan demikian, Kabupaten Buol masih tetap yang tertinggi dari sebelumnya 44 kasus menjadi 49 kasus setelah ketambahan lagi 5 kasus lagi hari ini. Sementara Kota Palu masih diurutan kedua sebanyak 17 kasus. Sedangkan Kabupaten Tolitoli yang sebelumnya tidak ada menjadi 1 kasus menjadi 9 kasus atau berada di urutan ke empat.

Dari 101 kasus positif ini, 20 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang sudah meninggal dunia.

Semua pasien positif masih menjalani isolasi dan perawatan, masing-masing dirawat di RSUD Undata 1 orang, RSU Anutapura 4 orang, RS Madani 6 orang, RS Poso 5 orang, RS Mokopido Tolitoli 5 orang, RSU Mokoyurli Buol 5 orang, diisolasi di Rusunawa Buol 39 orang, diisolasi di SKB Tolitoli 4 orang, diisolasi di fasilitas pemerintah Bakep 1 orang, isolasi mandiri di Morowali 1 orang dan isolasi di RS Pandangan 5 orang.

Sementara, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini tetap 28 orang.

Dari jumlah 28 orang PDP itu, masing dari Kota Palu 6 orang, Sigi 1 orang, Donggala 4 orang, Touna 2 orang, Tolitoli 2 orang, Morowali 4 orang dan Morowali Utara 5 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 142 orang dan selesai menajalani status ODP sebanyak 3 orang.

Adapun jumlah 142 ODP itu, masing-masing dari Kota Palu 3 Orang, Sigi 1 Orang, Donggala 12 orang, Parigi Moutong 7 orang, Poso 1 orang, Tojo Unauna 5 orang, Tolitoli 56 orang, Buol 37 orang, Banggai 15 orang, Banggai Kepulauan (Bangkep) 2 orang, Banggai Laut 1 orang, Morowali 1 orang dan Morowali Utara 1 orang.

Data ini akan terus mengalami perubahan seiring perkembangan Covid-19 di Sulteng, sehingga diharap terus mengikuti update informasi data resmi terbaru Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *