Bertambah 4 Orang, Warga Tolitoli Positif Corona Jadi 9 Kasus

oleh -
Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tolitoli, Drs Bakri Idrus Apt MM

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Warga Tolitoli positif Corona Virus Disease (Covid-19) bertambah 4 orang pada Selasa (12/5/2020), sehingga total menjadi 9 kasus. Hal itu setelah swab laboratorius Labkes Provinsi Sulawesi Tengah keluar hari ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tolitoli, Drs Bakri Idrus Apt MM kepada wartawan di Tolitoli, Selasa (12/5/2020).

“Dari 11 sampel yang dikirim, 4 orang dinyatakan positif. Sementara 7 lainnya negatif,” ujar Bakri Idrus.

Bakri menjelaskan, 4 orang yang dinyatakan positif corona berasal dari empat kecamatan berbeda yakni Kecamatan Dampal Selatan, Kecamatan Dondo, Kecamatan Galang dan Kecamatan Baolan.

“Dari empat orang yang positif tersebut, tiga orang menjalani karantina di SKB dan 1 orang dikarantina di RS Mokopido Tolitoli,” jelasnya.

Dengan bertambahnya kasus positif corona di Tolitoli, dia menghimbau kepada masyarakat Tolitoli agar tidak panik, namun diharapkan untuk selalu patuh terhadap anjuran pemerintah, agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona Tolitoli.

“Harapan kita semua masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, mulai menggunakan masker, menjauhi kerumunan dan seringkali membasuh tangan menggunakan sabun,” pintanya. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *