Bertambah 10, Total Positif Corona di Buol Jadi 19 Kasus

oleh -
Gugus tugas Covid 19 Kabupaten Buol, dr. Mariyati saat menyampaikan perkembangan covid 19 di Kabupaten Buol yang di unggah di Akun Facebook Kominfo Buol pada Sabtu, (2/5/2020). FOTO : Sreenshot Vidio di Akun Facebook Kominfo Buol

BUOL, SULTENGNEWS.COM – Warga Kabupaten Buol yang terkonfirmasi positif corona bertambah 10 orang pada hari ini Sabtu, (2/5/2020). Dengan demikian, total warga Buol positif corona jadi 19 kasus.

Hal itu disampaikan gugus tugas Covid – 19 Kabupaten Buol, dr Mariyati saat dihubungi sultengnews.com via telfon dari Palu pada Sabtu sore ini, (2/5/2020).

“Hari ini (Sabtu, 2 Mei 2020) ada ketambahan 10 yang positif corona setelah hasil swab nya keluar,” ujar dr. Mariyati.

Dikatakan, dari 19 orang positif corona itu, 4 orang sedang di rawat di Rumah Sakit Buol dan 15 orang lainnya saat ini masih menjalani karantina di Rusunawa Buol.

“Dari 19 positif corona itu, 18 orang dewasa dan 1 orang anak usia 10 tahun. Saat ini, anak itu juga menjalani karantina di Rusunawa,” jelasnya.

Menurut dr. Mariyati, ibu dari anak 10 tahun itu juga sudah dilakukan swab namun belum keluar. Sementara bapaknya, juga positif corona dan sedang divrawat di ruang isolasi Rumah Sakit Buol.

“Nanti data lengkapnya, liat di facebook Kominfo Buol ya,” tandasnya.

Berdasarkan data yang dirilis di akun Facebook Kominfo Buol, total terkonfirmasi positif corona di Buol 19 kasus setelah ketambahan 10 kasus lagi hari ini.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Buol 88 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga kini sudah tidak ada.

“Mohon untuk membantu tim kesehatan dalam upaya memutus mata rantai covid 19. Mohon kerjasamanya, saling bahu membahu, saling menguatkan dalam situasi pandemi covid 19 ini,” pesan himbauan yang ditulis di akun facebook Kominfo Buol. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *