Bersedia Bekerja dalam Penanggulangan Bencana di Kota Palu

oleh -
KEpala Dinas Sosial Kota Palu, Romy Sandi Agung, bersama tim Tagana Kota Palu di hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional, Selasa (26/4/2022). FOTO : IST

Wujud Keseriusan Dinas Sosial Kota Palu di Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tepat pada hari Selasa tanggal 26 April 2022, diperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional di Sulawesi Tengah, termasuk di kota Palu sendiri.

Dalam momen hari Kesiapsiagaan bencana nasional, Dinas Sosial Kota Palu sebagai salah satu link sektor dalam penanganan bencana di kota Palu, ikut andil dan bersedia untuk terus bekerja dalam menyelesaikan penanggulangan bencana yang terjadi di kota Palu.

Di hari Kesiapsiagaan bencana nasional pula, Dinas Sosial Kota Palu selain membunyikan sirine sebagai tanda bahaya selama satu menit lamanya yang dimulai pada pukul 10.00 Wita pagi, juga mengadakan simulasi cepat, tanggap, dalam menanggulangi permasalahan bencana di kota Palu, yang diinisiasi oleh tim Tagana kota Palu sebanyak 33 orang.

Kepala Dinas Sosial Kota Palu romy Sandi Agung, mengatakan, Dinas Sosial bersama dengan instansi pemerintahan yang berkaitan dengan kebencanaan, serentak mengadakan sejumlah kegiatan-kegiatan simulasi evakuasi dalam menanggulangi permasalahan bencana, di hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional.

Selanjutnya, kata dia, upaya ini tentunya perlu dilakukan sebagai bentuk edukasi yang baik kepada masyarakat, agar masyarakat kota Palu, seluruh yang berkepentingan, untuk bisa sesegera mungkin menyelamatkan dirinya ketika terjadi bencana yang tidak diminta-minta akan terjadi.

“Bersama dengan tim Taganan Kota Palu, bersama mereka di hari Kesiapsiagaan Bencana melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat, tentang bagaimana pentingnya melakukan kesiapsiagaan jika terjadi bencana di kota Palu,” ungkap Romy Sandi Agung kepada SultengNews.com, Selasa (26/4/2022).

“Hari ini, kita siap untuk bekerja dalam menanggulanggi kebencanaan di kota Palu,” sambung dia.

Kesiapsiagaan itu pula, sebut Romy Sandi Agung, Dinas Sosial Kota Palu telah melengkapi sejumlah sarana prasarana penunjang terkait dengan penanggulangan kebencanaan di kota Palu.

“Alhamdulillah, dari tim Tagana kota Palu telah meninjau sarana dan prasana kebencanaan yang ada sama kita, dan semuanya sesuai dengan prosedur kebencanaan yang ada,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.