Berkunjung ke RS Undata, Wagub Minta Nakes Senyum dan Ramah Kepada Pasien

oleh -
Wakil Gubernur Sulteng, Drs. Mamun Amir didampingi Plt Kepala Bappeda Sulteng saat berkunjung ke RS UNDATA, Senin (9/8/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng, Drs. Ma’mun Amir meminta kepada tenaga kesehatan (Nakes) di RS Undata agar senyum dan ramah kepada pasien saat datang berobat di RS milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng itu.

Wagub juga meminta kepada direktur, staf administrasi dan seluruh tanaga kesehatan, serta para medis agar memastikan pelayanan RS. Undata sebagai rumah sakit rujukan berjalan dengan baik.

“Perlu edukasi kepada petugas pelayanan di rumah sakit agar lebih ramah, senyum dan fungsi sosial kita yang paling diutamakan,” ujar Wagub saat berkunjung ke RS Undata, Senin (9/8/2021).

Wagub juga meminta, pelayanan perawatan kesehatan pasien Covid-19 terus diperbaiki dan dibenahi, agar pasien dapat lebih cepat sembuh.

Wagub menyampaikan, sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Pelayanan Rumah Sakit Gratis dan Pelayanan yang baik. Untuk itu, Wagub meminta direktur dan jajaran dapat membenahi pelayanan , ditetapkan langkah – langkah pencapaian misi gubernur dan wakil gubernur yakni pelayanan rumah sakit gratis.

Wagub berharap, agar aktif melihat kondisi sarana pelayanan rumah sakit seperti sarana Instalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium ICU dan ruang perawatan agar direncanakan lebih baik, serta ketersediaan obat harus dipastikan seluruhnya terencana dengan baik.

Wagub menyampaikan agar RSUD Undata dapat menyampaikan usulan program pembenahan prioritas sarana rumah sakit yang Efesien dan Efektif .

“Saya meminta kepada direktur, stap administrasi dan tenaga medis agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan berdoa semoga tenaga kesehatan seperti dokter, perawat yang saat ini terpapar Covid dapat segera pulih dan sembuh, supaya bisa dapat kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sesuai laporan ada 100 Petugas Nakes yang terpapar Covid,” tandas Wagub diakhir kunjungannya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.