Belum Sempat Mencoblos, Seorang Warga di Tanamodindi Meninggal di TPS

oleh -
Warga yang meninggal di TPS bernama Musdin Dg. Sila saat dievakuasi ke rumahnya di Jalan Merpati. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Seorang warga di kelurahan Tanamodindi, tiba – tiba saja jatuh saat hendak duduk usai mendaftar untuk mencoblos di TPS 08 Jalan Merpati Kelurahan Tanamodinsi, Rabu (09/12/2020) sekira pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Informasi yang diperoleh sultengnews.com, warga itu bernama Musdin Dg. Sila umur 70 tahun beralamat di Jalan Merpati Lorong 1 Nomor 23 Palu.

Dikutib dari kailipost.com, salah seorang saksi bernama Sagaf mengatakan, Musdin Dg. Sila sebelumnya diyatakan sehat – sehat saja. Bahkan saat pengecekan suhu tubuh oleh petugas di TPS, hasilnya normal. Namun saat diminta untuk masuk dan duduk di tempat antrian sambil menunggu Namanya dipanggil untuk mencoblos, tiba – tiba saja Musdin Dg. Sila langsung jatuh dari tempat duduknya.

“Sebelumnya, korban Nampak sehat – sehat saja, karena sebelumnya juga sudah dicek suhu tubuhnya dan hasilnya normal, tidak ada gejala Covid-19. Setelah itu, saat korban ingin duduk untuk menunggu Namanya dipanggil, korban langsung jatuh dan memegang dadanya,” terang Sagaf.

Warga dan petugas TPS, langsung menghampiri Musdin untuk membantunya. Namun saat dicek, Musdin dinyatakan sudah meninggal dunia, sehingga warga bersama petugas TPS langsung mengevakuasinya ke rumah warga yang berdekatan dengan TPS itu.

“Saat korban jatuh, kami sempat takut kalau korban ini mengalami gejala Covid-19, tetapi selang beberapa saat kami langsung mengevakuasi korban ke rumah salah satu warga yang ada di dekat sini,” ujar Rizal anggota Linmas yang bertugas.

Saat ini, korban telah dibawah ke rumahnya untuk disemayamkan.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *