Belanja Kebutuhan Lebaran, Warga Tolitoli Tak Peduli Virus Corona

oleh -
Suasana pasar susumbolan di Kabupaten Tolitoli yang padat dikunjungi warga untuk berbelanja kebutuhan lebaran. FOTO : RAMLAN

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 hijriah di Kabupaten Tolitoli, protokoler Covid 19 yang seharusnya diterapkan kini malah terabaikan.

Hal ini terlihat saat masyarakat Tolitoli berbelanja kebutuhan lebaran di pasar susumbolan sehari sebelum lebaran, Sabtu (23/5/2020).

Para pedagang dan pembeli terlihat sangat ramai berbelanja tanpa peduli lagi dengan prosedur covid 19 yakni menjaga jarak dan menggunakan masker.

Demikian halnya di pasar sandana, warga yang berbelanja terus berdesakan saling cuek sepertinya tak perduli dengan pandemi covid 19. Padahal jumlah kasus di Tolitoli sudah mencapai 11 orang yang positif covid 19, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 169 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 kasus.

Masse (52) pengunjung pasar susumbolan kepada media ini menuturkan, virus corona tidak perlu ditakutkan. Ia juga berpikir bahwa ini semua akan berlalu meski belum tahu kapan waktunya.

“Mau bagaimana, kami ini hanya orang kecil, butuh belanja untuk lebaran jadi harus ke pasar. Virus corona ini pasti selesai juga waktunya,” tutur Masse, Sabtu (23/05).

Pedagang ikan di pasar sandana, Ahmadi mengatakan hampir sebulan lamanya virus corona menjadi perbincangan dikalangan pedagang di pasar itu. Namun umumnya para pedagang tidak merasa khawatir dengan pandemi tersebut, meskipun pemerintah membatasi penjual di pasar hanya sampai pukul 12.00. Jika sore sudah dilarang berjualan.

“Kami pedagang ikan hanya mencari kebutuhan keluarga, begitupun pedagang lainnya. Virus corona ini jangan ditakuti, tapi dihindari dengan cara memakai masker dan selalu mencuci tangan,” cerita Madi yang ditemui di pasar Sandana. LAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *