Begini Tanggapan Ketua KPU Sulteng Atas Ancaman Boikot Debat Rusdy Mastura

oleh -
Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming saat menyampaikan keterangan tahapan Pillgug kepada sejumlah media di Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ancaman boikot debat yang disampaikan Calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura jika tidak ada tema Rehabilitasi dan Rekonstruksi Sulteng, mendapat tanggapan Ketua KPU Sulteng Tanwir Lamaming.

Dihubungi melalui pesan WhatApp pada Selasa malam (27/10/2020) sekira pukul 22.00 Wita, Tanwir Lamaming mengatakan, tema debat nanti secara umum terbagi atas tiga bagian yakni memajukan dan menyelesaikan persoalan daerah, kebijakan penanganan covid-19 serta rahabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana yang terjadi di Sulteng.

“Untuk rahab rekon, adalah salah satu masalah yang akan diselesaikan oleh siapapun yang akan menjadi pemimpin di Sulteng. Jadi tentu akan menjadi bagian dari debat nanti,” ujarnya.

Debat Calon Gubernur Sulteng, dijadwalkan dilaksanakan pada Sabtu, 31 Oktober 2020 ini di salah satu hotel di Kota Palu. Debat akan dipandu moderator dari iNews TV yang pernah menjadi moderator Pilpres lalu.

“Panelis debat nanti, ada tujuh orang yang memiliki disiplin ilmu dan kepakarannya masing – masing,” tandas Ketua KPU Sulteng ini.

Sebelumnya diberitakan, Calon Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengancam akan memboikot debat nanti jika KPU Sulteng tidak menyediakan tema Rahabiltas dan Rekonstruksi pasca bencana di Sulteng.

Hal itu dia sampaikan kepada sejumlah media usai melakukan kampanye dialogis di Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) pada Selasa, 27 Oktober 2020. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *