Begini Penjelasan Kapolres Sigi Terkait Penemuan Mayat Perempuan di Puncak Matantimali

oleh -
Proses olah TKP pihak Polres Sigi bersama Polsek Marawola di Pegunungan Maponji, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi. IST

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sigi, AKBP. Yoga Priyahutama, SH.SIK.MH memberikan penjelasan terkait mayat perempuan yang ditemukan di Gunung Maponji berdekatan dengan puncak Matantimali, Desa Balane, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi.

“Benar telah ditemukan mayat perempuan tak dikenal di Pegunungan Maponji, Desa Balane, Kabupaten Sigi, pada Selasa (17/11/2020) sekira pukul 17.00 Wita, penemuan mayat perempuan itu berawal dari dua orang warga bernama Moh. Rul dan Eka Candra saat melakukan pengecekan jalur giat motor trail,” ujar AKBP Yoga Priyahutama, SH.SIK.MH, kepada sultengnews, Rabu (18/11/2020).

Kapolres menjelaskan, saat kedua orang warga itu hendak mengecek jalur motor trail, tiba-tiba melihat seorang perempuan yang tergeletak di tanah dalam keadaan tidak bernyawa dengan menggunakan celana panjang jeans warna biru dan baju lengan panjang dalam posisi tengkurap mengahap ke tanah. Daerah itu berdekatan dengan daerah wisata paralayang puncak matantimali.

“Kemudian, Moh. Rul dan Eka Candra memberitahukan kejadian itu kepada aparat kepolisian di Polsek Marawola, sekitar pukul 19.25 Wita. Personil Polsek Marawola yang dipimpin langsung Kapolsek Marawola, AKP I Made DUANA, SE bersama Unit Identifikasi Polres Sigi tiba di TKP dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal kejadian tersebut,”jelasnya.

Kapolres juga menerangkan, saat mayat perempuan itu ditemukan luka di sekitar bagian wajahnya dan mengeluarkan bau tak sedap.

“Setelah dilakukan olah TKP awal ditemukan wajah mayat perempuan itu terdapat luka pada bagian dagu dan pelipis mata sebelah kiri serta sudah mengeluarkan bau busuk,”terangnya.

“Seusai dilakukan identifikasi awal, kemudian mayat perempuan tersebut di evakuasi dibantu warga sekitar untuk menuju RS. Bhayangkara Polda Sulteng dengan menggunakan R4 Ambulance Puskesmas Marawola dan akan diperiksa lebih lanjut,”tandasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *