Begini Metode Rencana Wisuda Massal di Untad 2021

oleh -
Prosesi pemindahan tali toga yang dilakukan Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof.Dr.Ir Mahfudz,MP kepada salah satu perwakilan wisudawan sebelum pandemi Covid-19 meningkat drastis. FOTO : bakp. untad.ac.id

PALU, SULTENGNEWS.COM –  Rencana wisuda offline secara massal Universitas Tadulako (Untad) tahun 2021, akan menggunakan metode perjamuan di pesta pernikahan. Hal itu akan dilakukan jika trend pandemi Covid-19 di Sulawesi Tengah (Sulteng) khususnya Kota Palu mengalami penurunan yang signifikan.

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP), Dr. Ir. H. Munari mengatakan, wisuda masal akan dilakukan seperti perjamuan pada pesta pernikahan, setelah datang langsung pulang.

“Jadi wisuda seperti perjamuan begitu, datang langsung pulang,”ucap H. Munari saat dihubungi sultengnews melalui via whatshap, Sabtu (11/09/2021).

H.Munari menilai, dengan metode seperti itu tidak akan terjadi kerumunan dalam satu tempat, sehingga dapat menghindari penyebaran Covid-19.

Ketika Rektor Untad dalam acara wisuda itu memindahkan tali toga dari kiri ke kanan, maka alumni disarankan terus balik ke rumah masing-masing.

“Setelah perpindahan tali toga alumni itu lagsung pulang,”ujarnya.

Bahkan, dalam pengetatan wisuda massal, pihak keluarga dari alumni tidak diperkenankan masuk ke dalam lingkungan kampus. Karena hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan.

H.Munari juga menyampaikan, dirinya baru saja menghubungi Wakil Rektor I Untad membicarakan rencana wisuda massal akan dilakukan dengan metode pembagian jumlah wisudawan dalam sehari yaitu pagi hari sebanyak 300 orang dan sore hari lagi 300 orang selama sepekan.

“Saya tadi sudah telepon Pak Warek (Warek I Untad), Pak Warek bilang tetap kita adakan semua  massal, jadi mungkin 7 hari,setiap hari, jadi pagi 300 dan sore 300 jadinya 600,”jelasnya.

Namun, H.Munari mengatakan, metode wisuda massal akan dibicarakan lagi lebih lanjut dalam rapat internal Untad setelah masa PPKM Level 4 di Kota Palu selesai.

Munari juga mengungkapkan dalam proses wisuda massal itu nantinya, akan dilibatkan Satgas Covid Kampus yang di Ketuai oleh dr Ketut yang juga merupakan Kepala Rumah Sakit Untad.

“Selalu kami libatkan Satgas Covid Kampus dalam kegiatan wisuda massal, tentunya kita akan melibatkan mereka,”pungkasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.