Bayi Dilahirkan Gadis Berkebutuhan Khusus Akan Jadi Tanggungjawab Dinas Sosial Kota Palu

oleh -
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, Yudi Firman. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Palu, baru saja mendapatkan informasi terkait perempuan berkebutuhan khusus dihamili hingga melahirkan seorang bayi di Jalan Umar Syarif, Kelurahan Duyu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

“Iya kita juga baru dapat laporannya dari tim Satgas tentangg kasus ini,” ucap Kepala Dinas (Kadis) DP3A Kota Palu, Yudi Firman saat dihubungi sultengnews.com, Rabu (01/08/2021).

“Dan korban bukan remaja, tapi masuk kategori perempuan dewasa,”sambungnya.

Dinas P3A Kota Palu berencana akan mengunjungi kediaman dari R yang berusia 21 tahun untuk melihat kondisinya. Apakah R memerlukan pendampingan psikologi atau tidak. Sebab kata Yudi, R sendiri mengalami autis yang sangat tinggi.

“Insya Allah besok (2/8/2021) pagi, kita akan mengunjungi korban untuk melihat kondisinya apakah butuh pendampingan spikolog atau tidak, karena info yang kami terima korban mengalami autis yang sangat parah,”ujarnya.

Sementara itu, bayi yang telah dilahirkan R yang di tangani oleh Puskesmas Sangurara akan dirujuk ke Rumah Sakit Anutapura. Sebab, bayi dari R memiliki bobot yang sangat rendah.

“Untuk bayi yang dilahirkan, malam ini oleh bidan Puskesmas Sangurara akan dirujuk ke RS Anutapura, karena kondisi berat badannya hanya 1,4 kg,” sebut Yudi.

Selain itu, Yudi memastikan, bayi dari R itu akan menjadi tanggungjawab sepenuhnya dari Dinas Sosial Kota Palu.

“Untuk bayi yang dilahirkan itu akan menjadi tanggungjawab dari Dinas Sosial (Kota Palu),” tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.