Bawaslu Sulteng Tuan Rumah Sosialisasi SPIP

oleh -

Keterangan Foto :

Sekretariat Jenderal Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro berfoto bersama peserta kegiatan Sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Kamis (14/12/2017). Foto: IST

PALU, SULTENGNEWS.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah, menjadi tuan rumah terakhir kegiatan sosialisasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Kamis (14/12/2017).

Pembukaan kegiatan SPIP dibuat semenarik mungkin, sebagai tuan rumah Bawaslu Sulteng menampilkan keragaman budaya di Provinsi Sulawesi Tengah. Tari Meyaju menjadi pembuka acara ini, dilanjutkan dengan pemasangan Siga dan Simpolu oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Sulteng Ruslan Husen dan Zatriawati kepada Sekretariat Jenderal dan Anggota Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro dan Ratna Dewi Pettalolo.

Muatan lokal lainnya yang dimasukkan dalam kegaiatan tersebut yaitu Tari adat Pontanu dan penampilan Paduan Suara Pengawas Pemilu. Dalam kegiatan ini, juga terlihat Komisioner dan Kepala Sekretariat Bawaslu Sulteng dan Panwas Kabupaten/Kota kompak mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah.

Diakhir acara ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 14-16 Desember 2017.
Modero atau Tari dero menjadi suguhan terakhir dalam acara tersebut. Seluruh pejabat dari Bawaslu RI, BPKP RI, Komisioner Bawaslu Provinsi dan Panwaslu Kabupaten/Kota serta seluruh peserta kegiatan larut dalam tarian khas yang identik dengan tarian yang membentuk formasi melingkar dengan gerakan yang dinamis tersebut.

Peserta kegiatan SPIP yang digelar di Palu adalah Bawaslu Provinsi dan Panwas Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tenggara. IJR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *