Basarnas Palu Berangkatkan Personil Ke Sulbar Untuk Evakuasi Korban Gempa

oleh -
12 Personil Basarnas Palu Siap Diberangkatkan Ke Mamuju. FOTO : HUMAS BASARNAS PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gempa Bumi mengguncang Majene Sulawesi Barat (Sulbar) dan sekitarnya, gempa dengan magnitudo 6,2 SR berpusat 6 km timur laut Majene Sulbar.

Kejadian tersebut memporat-porandakan sejumlah bangunan. Sekaitan dengan hal tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu atau Basarnas Palu mengirim 12 orang personil ke lokasi untuk melakukan evakuasi, Jumat (15/01/2021).

Kepala Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan, sebanyak 12 orang tim rescue sudah diberangkatkan pagi tadi pukul 06.18 wita dan tim diperkirakan tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 wita.

“Dimana perjalanan dari Palu ke Mamuju menempuh perjalanan darat sekitar 8 jam. Tim rescue dipimpin langsung oleh Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Andi Sultan, S.E,”terangnya.

Sementara itu, data yang diterima dari BPBD Majene sebanyak 2.000 warga mengungsi, korban meninggal 3 orang, korban mengalami luka-luka 24 orang.

Selain itu kerugian materil juga berupa kerusakan Hotel Maleo dan Kntor Gubernur Sulawesi Barat, 62 unit rumah rusak, 1 puskesmas dan 1 kantor Danramil. Untuk longsor terjadi di 3 titik yakni sepanjang jalan poros Majene Mamuju. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *