Basarnas Benarkan Cawabub Balut Meninggal Dalam Kecelakaan Speed Boat di Perairan Balut

oleh -
Calon Wakil Bupati Banggai Laut, Asgar B. Badalia saat pemaparan visi - misi. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Calon Wakil Bupati (Cawabub) Nomor Urut 2 di Pilkada Banggai Laut, Asgar B. Badalia menjadi salah satu korban tenggelamnya speed boat di perairan Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut (Balut) pada Senin (2/11/2020). Asgar B. Badalia ditemukan sudah meninggal dunia saat warga berusaha menyelamatkan seluruh penumpang speed boat itu.

Korban Kecelakaan Speed Boat yang tenggelam di perairan Banggai Laut. FOTO : IST

Dari keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, Asgar B. Badalia bersama Calon Bupati Rusli Banun bersama tim pemenangan sedang mengunjungi beberapa daerah kepulauan di Balut untuk melakukan kampanye. Namun nahas, speed boat yang mereka tumpangi diterjang ombak besar dan angin kencang mengakibatkan speed boat ini tenggelam, sehingga menewaskan Asgar B. Badalia.

Belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban, karena masih dalam proses pencarian oleh tim SAR setempat. Dari informasi yang diterima, jumlah rombongan itu 11 orang, namun yang ditemukan baru empat orang termasuk Calon Wakil Bupati Asgar B. Badalia

Basarnas Kota Palu melalui Humas Basarnas Kota Palu, Fatmawati yang dikonfirmasi sultengnews.com membenarkan meninggalkannya Calon Wakil Bupati Banggai Laut, Asgar B. Badalia dalam kecelakaan speed boat itu.

“Benar informasi yang kami dapatkan bahwa Calon Wakil Bupati Banggai Laut, Asgar B Badalia ditemukan meninggal dunia dalam kecelakaan spedboat,”ujar Fatmawati, saat dihubungi sultengnews, Senin (02/11/2020).

Dikatakan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu info lebih lanjut dari lapangan, namun berdasarkan informasi terakhir telah ditemukan 3 orang meninggal dunia dan satu diantaranya merupakan Calon Wakil Bupati Banggai Laut.

“Sementara masih menunggu info, saat ini yang ditemukan meninggal dunia 3 orang dan yang ditemukan dalam keadaan selamat 4 orang,”ungkapnya.

“Infonya terus digali, karena kejadiannya jauh sekali dari pusat kota,”tandasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *