Bantuan UMKM Dari Facebook Rp31 Juta. Begini Syarat dan Cara Daftarnya..!!

oleh -
FOTO : ILUSTRASI

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Facebook memberikan bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebesar Rp31 juta dengan beberapa syarat dan ketentuan. facebook akan menutup pendaftaran pada 2 November 2020. Bagi masyarakat yang ingin dapat bantuan ini bisa mendaftar dengan cara online melalui link yang sudah di sediakan facebook. Link pendaftaran tersedia di akhir artikel ini.

Cara daftar, syarat dan dokumen yang dibutuhkan agar dapat bantuan UMKM dari facebook ini juga cukup mudah. Bahkan pelaku UMKM yang tidak mempunyai akun facebook juga bisa mendaftar untuk mendapatkan bantuan ini.

Selain bantuan dana gratis, Facebook juga memberikan bantuan dalam bentuk pelatihan online, tips dan trik, serta webinar gratis bagi para pelaku UMKM untuk merambah dunia digital atau internet sebagaimana dilansir beritadiy.pikiran-rakyat.com

Bantuan ini sengaja diberikan Facebook kepada lebih dari 30 negara di dunia dengan nilai yang berbeda bagi pelaku UMKM agar mampu bertahan dan bersaing di masa pandemi covid-19 ini.

Adapun Syarat bagi pelaku UMKM yang layak yang menjadi kriteria untuk dapat bantuan dari Facebook yakni :

– Merupakan perusahaan bisnis

– Memiliki antara 2 hingga 50 karyawan per 1 Januari 2020

– Telah menjalankan usaha lebih dari 1 tahun

– Telah mengalami tantangan dari COVID-19

– Berlokasi hanya di Jabodetabek.

Akta Pendirian entitas bisnis

– Akta Perubahan Terakhir (Lampirkan hanya jika ada perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status Anda sebagai pendaftar) dari entitas bisnis

– Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) dari entitas bisnis.

– Akses situs atau link https://www.facebook.com/business/small-business/grants

– Geser ke bawah sampai bagian “Bagaimana cara mengajukan permohonan?”, lalu masukkan lokasi negara, yakni Indonesia.

– Klik pilihan “Lanjutkan ke situs partner”. Anda akan diarahkan ke situs Goodera

– Klik “Daftar Sekarang” dan lengkapi data diri dan hal-hal yang berkaitan dengan perusahaan.

Facebook menganggarkan dana total Rp 12,5 miliar ini akan diberikan kepada 400 pelaku bisnis kecil di Indonesia yang masing-masing akan mendapatkan dana sebesar Rp 31.017.300 dengan rincian Rp19.385.800 dalam bentuk tunai dan Rp11.631.500 dalam kredit iklan opsional.

Cara untuk mendaftar pelatihan online secara gratis, mendapatkan saran dari para ahli dan sesama pemilik UKM, dan mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook yang berisikan tips, fitur dan pelatihan online gratis bisa diakses di link berikut: https://www.facebook.com/business/resource.

Facebook bekerja sama dengan perusahaan Deloitte Consulting dan Goodera untuk melakukan pengecekan dan menyeleksi pendaftar yang masuk, hingga mendistribusikan dana bantuan kepada UMKM yang terpilih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *