Bansel Gerindra Akan Undang Cawalkot Untuk Pemaparan Visi-Misi

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.com – Badan Seleksi (Bansel) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Partai Gerindra akan mengundang para Calon Walikota (Cawalkot) yang mendaftar di Partai Gerindra untuk pemaparan visi-misi di Kantor DPC Gerindra Kota Palu.



“Insya Allah, hari sabtu tanggal 9 November kita sudah mulai pemaparan visi-misi Calon Walikota yang mendaftar di Gerindra,” ujar ketua Bansel Pilkada Partai Gerindra, Ikhsan Kalbi saat di temui di DPRD Kota Palu, Senin (4/11/2019).

Dikatakan, sesuai mekanisme di Bansel, semua Cawalkot harus memaparkan visi-misinya di depan Bansel. Dari pemaparan visi-misi itu, Bansel akan merekomendasikan sedikitnya empat Cawalkot yang dinilai sejalan dengan visi Gerindra ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulteng.

“Selanjutnya, DPD akan mengrimkan ke DPP, karena tugas Bansel hanya sampai merekomendasikan nama-nama ke DPD,” terang ketua DPRD Kota Palu ini.

Ditanya apakah Gerindra mempersiapkan kadernya untuk diusung..? Politisi Gerindra ini mengaku, berdasarkan arahan Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola, semua kader memiliki hak yang sama dengan tokoh lainnya yang bukan kader. Artinya, jika kader Gerindra memiliki survey yang tinggi, tentu akan menjadi pertimbangan untuk mengusungnya. Namun jika kader rendah surveynya, maka Gerindra akan legowo mengusung tokoh yang tinggi surveynya.

“Intinya kita akan melihat siapa yang paling tinggi surveynya apakah itu kader Gerindra atau tokoh lain yang mendaftar di Gerindra,” tekannya.



Iksan Kalbi menyampaikan, target Bansel paling lambat Januari 2020, sudah ada nama Cawalkot yang akan diusulkan Bansel ke DPD untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Gerindra.

Adapun nama-nama Cawalkot yang mendaftat di Gerindra diantaranya incumbent Hidayat, Hadianto Rasyid, Iskandar Nongtji, Gufron Ahmad, Arena Jr Parampasi, Thompa Yotokodi, Robby Lamadjido, serta beberapa Cawalkot lainnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *