Banmus DPRD Bangkep, Koordinasi Penyusunan Kegiatan ke Banmus DPRD Sulteng

oleh -
Suasana kunjungan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bangkep ke Banmus DPRD Sulteng yang diterima anggota Banmus DPRD Sulteng yakni Ronald Gulla, Yahdi Basma dan H.M Nur Rahmatu di ruang VIP DPRD Sulteng, Senin (10/1/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Sulteng menerima kunjungan kerja ketua dan anggota Banmus DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), terkait penyusunan jadwal kegiatan masa sidang (MS) I, II dan III DPRD Sulteng.

Rombongan Banmus Bangkep ini, dipimpin langsung ketuanya Rusdin Sinaling dengan membawa Wakil ketua masing – masing  Moh Risal Arwi  S.Pd.I dan Eko Wahyudi ST serta sejumlah anggotanya yakni Rusdiyansi Malonta,.S.Sos, MAP, Sri Yeni SE dan beberapa anggota lainnya.

Rombongan diterima Anggota Banmus DPRD Sulteng Yahdi Basma SH  dan Ronald Gulla ST, H.M Nur Dg. Rahmatu SE, SH di Ruang VIV A Kantor DPRD Sulteng pada Senin (10/1/22).

Dalam pengantarnya, ketua Banmus kabupaten pengekspor hasil – hasil laut ini mengungkapkan, selama ini pihaknya belum pernah melakukan koordinasi dengan DPRD Sulteng terkait kegiatan atau jadwal DPRD yang  dilakukan pihaknya.

Olehnya, dengan kondisi serta beberapa kedala yang dialami pihaknya, maka akhirnya Banmus Bangkep memutuskan untuk berkoordinasi dengan Banmus DPRD Sulteng, terutama terkait kegiatan untuk penguatan lembaga tersebut dimata masyarakat.

Mendengar hal itu, Ronald Gulla yang berasal dari Dapil Banggai bersaudara menanggapinya dengan menyampaikan bahwa  sejumlah kegiatan dan penjadwalan yang sudah masuk dalam agenda kegiatan DPRD Sulteng kedepan sudah terjadwal dengan baik.

Sementara Yahdi Basma mengungkapkan, Banmus di DPRD adalah jantungnya DPRD, jika Banmus tidak bekerja bagus maka dipastikan jalannya kegiatan di DPRD juga pasti tidak maksimal.

Olehnya kata politisi Nasdem ini, harus terbangun komunikasi yang baik di internal DPRD itu sendiri, yang kemudian dikomunikasikan dengan pihak eksekutif.

Demikian pula yang disampaikan H.M Nur Dg Rahmatu, SE yang mengungkapkan bahwa DPRD dengan bupati jangan jalan sendiri – sendiri, tetapi harus membangun komunikasi, terutama dengan bupati, termasuk berkomunikasi dengan Banmus DPRD Provinsi.

Namun dari sekian masukan yang disampaikan, nampaknya ketiga anggota Banmus yang hadir menekankan kuncinya ada pada kekompakan DPRD itu sendiri tanpa melihat latar belakang partainya.

”Kalau tidak kompak, pasti gampang diobok – obok yang berakibat DPRD secara kelembagaan tidak dihitung,” katanya.

Dalam pertemuan itu, banyak hal yang mengemuka dan Banmus DPRD Sulteng telah memberikan masukan yang cukup gemilang untuk bekal bagi parà legislator dari Kabupaten Bangkep tersebut saat kembali ke daerahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.