Banjir Terjang Puluhan Haktar Lahan Warga Lemoro di Touna

oleh -
Kondisi Banjir di Touna pada pagi tadi. FOTO : DJEFRI/SN

TOUNA, SULTENGNEWS.COM – Banjir bandang kembali melanda dua desa yang ada Kecamatan Tojo barat Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin (30/11/2020).

Hujan deras yang menguyur wilayah Touna sejak pagi menyebakan air Sungai Maomba meluap naik ke jalan Trans Sulawesi Pukul 15.00 WITA .

“Luapan air tersebut berada di Desa Mawomba dan Lemoro Pak, akibatnya rumah penduduk terendam air. Termasuk lahan persawahan dan perkebunan masyarakat setempat yang juga rusak terendam banjir,” ujar Ilham salah seorang warga Desa Mawomba.

Menurut Ilham, kerugian saat ini masih belum diketahui secara pasti. Hanya saja kata ilham, titik yang terendam sekitar persawahan kurang lebih 15 hektar di Desa Lemoro. Beberapa yang terendam diantaranya kebun Nilam kurang lebih 20 hektar di Desa Lemoro, padi Sawah siap panen kurang lebih 1,20 hektar milik warga di Desa Mawomba.

“Masih perkiraan sementara karena aparat desa belum secara langsung meninjau lokasi persawahan dan perkebunan, Data sebenarnya, kemungkinan besok baru Riel datax,” jelas Ilham.

Data yang diterima media ini, kondisi banjir sudah mulai surut, sehingga jalan trans sulawesi antara Desa Mawomba dan Desa Lemoro sudah dapat dilewati kendaraan roda 2 dan 4. JFR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *