Balai Prasarana Permukiman Sulawesi II Target 90 Unit RISA di Huni Penyintas Akhir Agustus 2021

oleh -
PPK Hunian Pasca Bencana Sulteng, Zulfahmi. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Balai Prasarana Permukiman Sulawesi II kembali menyerahkan sebanyak 37 unit Rumah Instan Sehat Sederhana (RISA) kepada para penyintas, Jumat (13/08/2021).

“Hari ini penghunian gelombang kedua karena sebelumnya sudah terhuni sabanyak 37 unit dari 400 unit yang akan di huni,”ujar PPK Hunian Pasca Bencana Sulteng, Zulfahmi saat ditemui di lokasi RISA, Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Zulfahmi mengatakan, bahwa pihaknya menargetkan dalam rentan waktu Agustus 2021 akan menyerah 90 unit RISA.

“Untuk sementara per Agustus ini kita target 90 unit (RISA) bisa terhuni semua, mudah-mudahan hari ini ada 37 KK (Kepala Keluarga) yang akan menghuni lagi hari ini dan selanjutnya sampai proses hunian ini selesai di 90 KK yang akan menghuni di gelombang kedua,”ucapnya.

Zulfahmi juga menyebut, penyerahan RISA kepada penyintas semmua dilengkapi dengan listrik serta penyediaan air yang bisa melengkapi kebutuhan penyitas terkait air.

“Yang diserahkan lengkap satu hunian rumah yang dari RISA (Rumah Instan Sehat Sederhana) yang tahan gempa lengkap dengan listrik 1300 wat  dan jaringan pembuangan air serta pembuangan sampah. Kemudian tandon untuk jaga-jaga jika suplai air terhambat, maka akan di bantu mobil tangki air untuk membackup air yang dibutuhkan warga,”terangnya.

“Semuanya sudah siap, ini kami melakukan pemindahan secara bertahap karena beberapa warga menginginkan setelah bulan Muharram baru pindah,”tandasnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.