Balai Besar TNLL Tandatangani Naskah Sinergi Kurikulum Dengan Dinas Pendidikan Sigi

oleh -
Penandatanganan naskah sinergi BBTLL bersama Disdikbud Sigi. FOTO : ALSIH MARSELINA

PALU, SULTENGNEWS.COM – Balai Besar Taman Lore Lindu (BBTLL) dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi melakukan penandatangan naskah sinergi bersama untuk mengembangkan penyusunan kurikulum muatan lokal.

Senior sulawesi program officer-Burung Indonesia, Andi Faisal mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan kegiatan semiloka yang telah dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Palu yang melahirkan banyak masukan serta rekomendasi.

“Kegiatan Semiloka yang dilakukan di salah satu hotel di Kota Palu, menghasilkan beberapa rekomendasi sehingga kami bergerak cepat menjalin kerjasama,” ujar Andi Faisal, Selasa (01/11/20).

Dikatakan, Saat ini komunitas Burung Indonesia telah menjalin kerjasama dengan Balai Besar Taman Lore Lindu (BBTLL) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi dan telah mendapat respon baik dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tengah.

” Alhmdulilah, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Sulawesi Tengah juga sangat mendukung program ini,” ucap kadis pendidikan dan Kebudayaan Sigi Kaimuddin.

Hasil dari kerjasama, Program Burung Indonesia akan mengadakan sebuah workshop penyusunan draf kurikulum muatan lokal Taman Nasional lore Lindu (TNLL) di wilayah Sigi dan Poso.

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sigi sangat berterima kasih sebesar-besarnya dengan kinerja dari pihak Program Burung Indonesia bersama BBNTLL.

” Kami berharap ini bisa menjadi ligasi dan dengan harapan nantinya sudah ada muatan lokal yang disusun dan dikembangkan secara baik nantinya, karena ini sangat bagus untuk pengetahuan dini bagi anak-anak.” tutupnya. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *