Bahas Program Smart Village, Gubernur Sulteng Temui Menteri Desa dan PDTT

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura didampingi Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh dan Anggota DPRD Sulteng Zainal M. Daud menemui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Senin (15/11/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura didampingi Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh dan Anggota DPRD Sulteng Zainal M. Daud menemui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Dr. Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Senin (15/11/2021).

Kedatangan Gubernur bersama rombongan itu, guna membahas tindak lanjut Lounching Pilot Poject Smart Village yang dilakukan di Desa Pakuli, Kabupaten Sigi beberapa waktu lalu.

Kehadiran Gubernur Sulteng bersama rombongan itu, disambut hangat Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar. Bahkan dalam pertemuan itu, menteri sangat mendukung dan menyetujui seluruh gagasan dan ide Gubernur Sulawesi Tengah untuk membuat loncatan dalam pembangunan masyarakat desa.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan usulan dua kabupaten lainnya untuk Poject Smart Village yakni Kabupaten Donggala dan Kabupaten Buol.

Sesuai usulan gubernur, rencananya Program Smart Village Tahun 2022 akan menyasar 1.000 desa se Provinsi Sulteng. Namun akan dimulai dulu 100 desa di tiga kabupaten yakni Sigi, Donggala dan Buol.

Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar mendukung penuh gagasan dari Gubernur Sulteng untuk program smart village untuk 1.000 desa se- Sulteng.

Sebagai tindaklanjut, dari program smart village akan dilakukan perjanjian kerja bersama antara instasi teknis di organisasi perangkat daerah (OPD) di Jajaran Pemerintah Provinsi Sulteng dengan Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementrian Desa dan PDTT.

Dalam pertemuan itu, Menteri Desa dan PDTT juga berjanji akan mendukung dengan anggaran untuk merealisasikan gagasan gubernur untuk pembangunan kawasan industri pedesaan food estate yang berbasis kearifan lokal dan ramah lingkungan.

Menteri Desa dan PDTT berharap, ke depan desa – desa di Sulawesi Tengah akan menjadi penyuplai pangan dan menjadi desa yang berperan untuk memenuhi kebutuhan Ibu Kota Negara Baru dan pendukung utama program kedaulatan pangan nasional.

Diakhir pertemuan, Gubernur H. Rusdy Mastura yang didampingi Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh, atas nama pemerintah dan masyarakat Sulteng menyampaikan terimakasi kepada Menteri Desa dan PDTT atas dukungannya untuk mewujudkan gagasan gubernur dalam percepatan dan loncatan pembangunan di Sulteng yang akan dimulai dari desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.