Bahas Dua Raperda, Pansus II DPRD Sulteng Gelar Rapat Kerja Bersama Instansi Terkait

oleh -
Ketua Pansus II DPRD Provinsi Sulteng, Yus Mangun,SE didampingi anggota Pansus lainnya yaitu Dr. Ir. Alimudin Pa'ada dan Huisman Brant Toripalu, serta anggota Pansus lainnya saat menggelar rapat kerja bersama instansi terkait di ruang Baruga DPRD Sulteng, Senin (4/4/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Provinsi Sulteng menggelar Rapat Kerja Bersama Instansi/OPD, terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Tata Kelola Badan Layanan Umum Daerah Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah di Ruang Baruga Kantor DPRD Provinsi Sulteng, Senin (4/4/2022).

Rapat Kerja ini dibuka dan dipimpin langsung Ketua Pansus II DPRD Provinsi Sulteng, Yus Mangun,SE dan dihadiri anggota Pansus lainnya yaitu Dr. Ir. Alimudin Pa’ada, Huisman Brant Toripalu, Moh. Nur Dg.Rahmatu, Sonny Tandra, Zainal Abidin Ishak, Wiwik Jumatul Rofi’ah, dan Winiar Hidayat Lamakarate.

Hadir juga instansi terkait diantaranya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulteng, Kepala Bagian Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng, serta Tim Ahli Perancangan Perundang-undangan.

Adapun hasil keputusan Rapat Kerja ini yakni bagaimana agar dua Raperda yang sedang digodok saat ini bisa segera rampung dan sempurna, karena hingga aaat ini kedua Raperda tersebut masih tarik menarik dalam penentuan drafnya apakah nantinya akan terbentuk dalam bentuk Peraturan Kepala Daerah (Perkada) atau dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Berdasarkan hasil keputusan dari rapat kerja tersebut, ketua dan anggota Pansus II DPRD Provinsi Sulteng akan melakukan study banding atau kunjungan kerja ke Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan  akan didampingi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, bersama Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPAKD) Provinsi Sulteng untuk meminta solusi serta penguatan kedua Raperda tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.