Ayo Bergabung dan Kuliah Hanya di UIN Datokarama Palu

oleh -
Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Abidin Djafar, S.Ag, M.Ag. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu salah satu lembaga kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)  yang ada di provinsi Sulawesi Tengah, berpusat di kota Palu, jalan Ponegoro kelurahan Lere, telah membuka pendaftaran  calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SAPN).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Abidin Djafar, S.Ag, M.Ag, mengatakan, lembaga kampus UIN Datokarama Palu merupakan sebuah hadiah besar yang diberikan oleh negara (pemerintah) kepada masyarakat Sulawesi Tengah.

Olehnya itu, Prof. Abidin Djafar, menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah, putra-putri terbaik Sulawesi Tengah, untuk tidak segan-segan bergabung, kuliah dan menimba ilmu di perguruan tinggi kampus UIN Datokarama Palu.

“Melalui civitas akademika UIN Datokarama Palu mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan  mahasiswa, mengajak kepada masyarakat Sulawesi Tengah agar memaksimalkan kepercayaan negara atas kampus. Perubahan status kampus ini dari IAIN menjadi UIN Datokarama Palu ini ada di wilayah kita, dengan cara mempercayakan putra-putrinya  menimbah ilmu di UIN Datokarama Palu,” kata Prof. Dr. Abidin Djafar kepada SultengNews.com belum lama ini.

“Ayo bergabung dan kuliah di UIN Datokarama Palu melalui jalur SPAN dengan website resmi https://pdss.span-ptkin.ac.id,” sambung Prof. Abidin.

Saat ini, kata Prof. Abidin, pendaftaran mahasiswa baru untuk jalur penerimaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN)  dikhususkan kepada siswa-siswi yang berprestasi di satuan pendidikan masing-masing sekolah, yang pendaftarannya mulai dibuka bulan Januari-April 2022, itu adalah penerimaan. Untuk jalur ini (SPAN), nilai prestasi yang dinilai adalah rapor dan nilai status sekolah.

“Untuk itu mulai dari sekarang silahkan daftar untuk anak-anak kita di jalur SPAN. Insya Allah, kami akan membina putra-putri bangsa ini kearah yang lebih baik,” katanya menambahkan.

Perihal fasilitas yang ada di kampus UIN Datokarama Palu, tegas Prof. Dr. Abidin, pimpinan  komitmen untuk membangun UIN Datokarama Palu, mulai dari sarana dan prasarana  perkuliahan sampai pada teknologi pembelajaranya akan selalu diarahkan pada mutu dan daya sains.

“UIN Datokarama Palu ini membangun visi besar yakni mengembangkan islam moderat, berbasis integrasi ilmu, spiritual dan kearifan local. Dalam mengembangkan visi besar tersebut, maka UIN Datokarama Palu telah menyiapkan sarana prasarana dalam pengajaran, termasuk Prodi-Prodi yang Insya Allah menjamin kehidupan dunia akhirat,” kata Prof. Abidin.

“Prodi-Prodi yang kami bangun yakni Prodi Umum dan Prodi Keagamaan. Tetapi bagi kami sesungguhnya Prodi Umum dan Prodi Keagamaan itu tidak ada dikotomi. Insya Allah semuanya urgen kita pelajari. Dengan begitu, maka jaminan kehidupan dunia akhirat bisa terjamin di sana,” tegas Prof. Dr. Abidin.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.