Awal Tahun 2023, LPKA Palu Bersama Genant Gencar Bekali ABH Pembinaan Kepribadian

oleh -
oleh
Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu kembali gencar bekali Anak Berhadapan Hukum (ABH) pembinaan kepribadian. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Awal tahun 2023, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu kembali gencar bekali Anak Berhadapan Hukum (ABH) pembinaan kepribadian.

Komitmen bersama itu dapat terlihat saat seluruh ABH atau anak binaan LPKA Palu mengikuti kegiatan pembinaan keagamaan di Mushola LPKA Palu yang saat ini dipimpin langsung oleh Ketua Komunitas GenAnt Kota Palu, Nurwahida bersama salah seorang staf pembinaan LPKA Palu, An Nisa Ayu, Rabu, (11/1/2023) pagi.

“Hari ini kami kembali melaksanakan pembinaan kepada seluruh anak, mereka kami bekali dengan materi lanjutan dari pertemuan sebelumnya yaitu menelusuri makna dari Surah-surah dalam Kitab Suci Al-Qur’an. Sama seperti biasanya, kami akan mendorong mereka untuk bisa meningkatkan ilmu-ilmu yang telah mereka dapatkan tanpa melupakan yang sebelumnya, semoga saja mereka bisa konsisten,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa di tahun baru 2023, bersama dengan LPKA Palu, pihaknya sedang merencanakan berbagai program-program pembinaan kepada seluruh ABH. Kata dia, program-program tersebut akan lebih menarik serta dapat mengoptimalkan proses pemenuhan hak kepada seluruh ABH.

“Pastinya kita akan terus meningkatkan kerja sama ini, memberikan pembinaan yang akan mengarahkan seluruh anak untuk siap berubah kearah yang lebih baik,” terangnya.

Hal senada diungkapkan An Nisa Ayu, ia menyebutkan bahwa dalam rangka mewujudkan Revolusi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di tahun 2023, LPKA Palu yang dinaungi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah berupaya untuk terus melakukan percepatan dalam segala hal, baik pelayanan kepada masyarakat hingga pemenuhan hak kepada anak.

“Kita akan terus berupaya untuk bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya berakuntabel. Terlebih khusus pemenuhan hak bagi seluruh anak, kita mau mereka menjadi yang terbaik untuk bangsa ini,” tutupnya.(*/ZAL)

Sumber: HUMAS LPKA PALU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.