Awal Januari, Pasar Bambaru Sudah Bisa Ditempati Pedagang Untuk Jualan

oleh -
KONDISI : Kondisi dalam pasar Bambaru setelah pengerjaan proyek tahap kedua. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Awal bulan Januari tahun 2022 mendatang, pasar Bambaru atau biasa dikenal dengan sebutan pasar Tua, berlokasi di sekitar Jalan Teuku Umar kelurahan Baru, sudah bisa ditempati oleh pedagang untuk berjualan kembali.

Setelah menunggu sekian lama revitalisasi kembali gedung pasar Bambaru yang di mulai dari tahap pertama hingga tahap kedua, dengan batas akhir pengerjaan pada akhir bulan Desember, tahun ini.

Dari hasil pantauan dilokasi, tidak terlihat ada pekerja yang sibuk menyelesaikan pekerjaan yang belum diselesaikan pada tahap kedua lanjutan.

Hanya saja, dari hasil pantauan pula oleh wartawan SultengNews.Com dilokasi proyek revitalisasi lanjutan tahap kedua pasar Bambaru atau dikenal dengan pasar Tua, sejumlah fasilitas Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan belum terpasang, baik di lantai satu maupun di lantai dua.

Begitu pula sebaliknya dengan penataan atau penempatan los, stand jualan belum tertata rapi dan bahkan belum dilakukan pembersihan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Palu pekerjaan revitalisasi pasar Bambaru Aris Sunandar, mengatakan, untuk tahap kedua lanjutan pekerjaan pembuatan los, stand jualan pedagang, sudah selesai dikerjakan sesuai dengan kesepakatan dengan pelaksana proyek.

Sehingga dalam waktu dekat atau pada awal bulan Januari tahun 2022 mendatang, gedung pasar Bambaru atau pasar Tua sudah bisa ditempati pedagang untuk berjualan.

“Alhamdulillah sudah selesai pekerjaan berat, tinggal penataan los jualan, stand jualan, pembersihan area lokasi serta pemasangan AC yang belum. Untuk AC sendiri sudah ada di lokasi, tinggal dipasang,” ungkap Aris kepada SultengNews.com saat ditemui dilokasi proyek revitalisasi, Selasa (7/12/2021) tadi pagi.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita sudah serahkan gedung ini dan awal tahun sudah bisa ditempati oleh pedagang untuk berjualan,” sambung Aris Sunandar.

Katanya menambahkan, dari pekerjaan lanjutan tahap kedua yang sudah selesai di kerjakan di antaranya pembuatan stand lantai satu sebanyak 5 unit, los jualan pedagang sebanyak 32 unit.

Sementara itu, untuk lantai dua sendiri, untuk pembuatan stand jualan sebanyak 17 unit dan untuk pembuatan los jualan bagi pedagang sebanyak 7 unit.

“Kalau di lantai tiga, pembuatan petak atau los jualan khusus kuliner sebanyak 32 unit semuanya. Dan semuanya sudah selesai dikerjakan,” sebutnya.

Sementara saat ditanyakan apakah masih ada tahap ketiga lanjutan dari pekerjaan revitalisasi pasar Bambaru atau pasar Tua, selaku PPK menegaskan, belum ada pekerjaan lanjutan yang ketiga.

“Kita masih menunggu apakah nantinya ada atau tidak, tetapi yang terpenting pekerjaan sementara sampai di tahap kedua,” jelas Aris.(zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.