Atlet PPLPD Sulteng Siap Bertarung di Kejurnas Karate Bangka Belitung

oleh -
Inilah atlet Sulteng yang akan bertarung memperebutkan medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate di Bangka Belitung April 2020 mendatang. FOTO : NURFIANSYAH

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak tujuh atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Sulawesi Tengah (Sulteng), akan bertarung memperebutkan medali di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate yang akan berlangsung April 2020 mendatang.

Saat ditemui sultengnews.com, pelatih karate PPLPD Sulteng, Gullit Kadoy mengaku bahwa atlet binaannya tersebut siap bertarung pada Kejurnas yang akan berlangsung di Bangka Belitung April 2020 mendatang.

“Atlet saya, siap berangkat dan bertarung di Kejurnas Karate Bangka Belitung. Untuk sekarang, yang mengikuti latihan ada lima orang, dua orang lainnya absen dan rencannya jika anggaran lebih, maka ada penambahan kuota atlet karate sebanyak tiga orang,” tuturnya, Selasa (10/03/2020).

Berikut Profil dan prestasi atlet Karate PPLPD Sulteng yang akan berangkat mengikuti Kejurnas Karate di Provinsi Bangka Belitung.

Pertama, Rahmat R. Gany, atlet tersebut berasal dari Kota Palu yang kini duduk dibangku kelas XI SMAN 2 Palu, atlet ini sudah memiliki pengalaman dibeberapa kejuaraan, seperti Meraih medali perak pada Kejurnas Karate di Provinsi Maluku, meraih medali perunggu pada Piala Mendagri dan juga meraih perunggu di Kejurnas Lukai.

Kedua,Bianca Sandra Margaretha, atlet yang kini mengenyam pendidikan di SMP Advent Palu juga memiliki beberapa prestasi diantaranya, meraih medali Perak pada Kejurnas Lukai yang berlangsung di Banjarmasin, meraih medali emas di Kejuaraan Susupo Cup dan meraih meraih medali emas di Kejujuran Dandim.

Ketiga, Exelino Grandis Plupessy, atlet ini juga berasal dari Kota Palu dan beberapa kali meraih medali di Kejurnas, seperti meraih medali emas di Kejurnas FKTI yang berlangsung di Kalimantan Timur dan juga meraih medali perunggu pada Kejurnas Karate tingkat PPLP di Maluku Utara.

Keempat, Mega Azahwalia Safitri, atlet yang kini berusia 14Tahun ini juga memiliki prestasi yang membanggakan, seperti meraih medali Perak di kejuaraan Susuapo Cup dan meraih medali emas pada kejuaraan Kapolres Cup yang dipusatkan di Pasangkayu beberapa waktu lalu.

Kelima, Putra Rezky Anugrah, atlet yang terakhir ini beberapa kali menyumbang medali untuk PPLPD, seperti meraih medali perunggu di Kejurnas Inkando, meraih medali perak di Dandim Cup dan meraih medali perunggu di Kapolres Cup. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *