Atlet PPLPD Sulteng Kembali Ukir Prestasi di Kejuaraan Renang

oleh -
Seksi Pembinaan Atlet Berprestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, Sandrina.

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dua atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali mengukir prestasi di kejuaraan renang yang berlangsung di Kalimantan, 29 hingga 1 Maret 2020 Lalu.

Atlet renang PPLP pertama atas nama Raihan, dari 1,200 peserta dari 35 club renang yang ikut, atlet tersebut mampu membawa pulang 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Sementara itu, perolehan medali yang tak kalah hebatnya juga ditorehkan oleh atlet renang yang bernama lengkap Santika, atlet wanita tersebut juga berhasil mempersembahkan 2 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

Seksi pembinaan atlet berprestasi Dinas Pemuda dan Olahraga) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sandrina mengaku sangat bangga dengan kedua atlet ini, meski baru setahun bergabung di PPLPD Sulteng mereka telah mampu menorehkan prestasi.

“Kedua atlet ini bergabung di PPLPD Sulteng tahun 2019, dan saya bangga dengan pencapaian mereka, dari sekian banyak atlet renang, keduanya mampu memborong medali emas, perak serta medali perunggu,” katanya kepada Sultengnews.com, Rabu (04/03/2020).

Dirinya mengatakan, bahwa kedua atlet tersebut mendaftar pada kejuaraan renang di Kalimantan tergabung di club renang Cakra Swiming Club Palu.

“ Kejuaraan renang yang di Kalimantan itu merupakan kejuaraan antar club renang, jadi persyaratan untuk mendaftar harus club renang, makanya kedua atlet ini bergabung dengan club renang Kota Palu, namun mesti diketahui kedua atlet ini bukan binaan Cakra Swimming Club, akan tetapi binaan PPLPD Sulteng,” jelasnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *