Atlet Kayumalue Raih Medali Emas di Kejurnas Tinju Papua

oleh -
Fendy, atlet Sulteng yang meraih medali emas di Kejuaraan Nasional di Papua Oktober 2019. FOTO : IST

PALU,SULTENGNEW.COM – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), kembali menambah koleksi medali usai atlet asal Kelurahan Kayumalue Fendy, meraih medali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju yang berlangsung di Provinsi Papua Oktober 2019 lalu.

Pada Kejurnas tinju tersebut, PPLP Sulteng mengirim lima atlet yang bertarung memperebutkan medali. Namun sayangnya, empat diantaranya gagal menyumbang medali untuk Sulteng usai kalah dari atlet tinju Provinsi lain. Fendy merupakan satu – satunya atlet Sulteng yang mampu meraih medali.

Saat ditemui sultengnews.com, Fendy mengaku sangat senang dengan pencapainnya itu, karena selain mengharumkan nama Provinsi Sulteng juga mengharumkan nama daerahnya Kayumalue.

“Saya sangat bersyukur juga senang, karena ketekunanku dalam latihan terbayarkan dengan perolehan medali emas di Kejurnas,” katanya kepada, Rabu (04/03/2020).

Meski telah meraih medali emas di Kejurnas tinju, atlet yang saat ini mengenyam pendidikan di SMA Alkhairat Tondo tersebut, tidak berpuas diri karena masih banyak kejuaraan – kejuaraan yang menanti, baik kejuaraan tinju tingkat daerah, kejuaraan tingkat wilayah juga kejuaraan tingkat nasional.

“Saya tetap berlatih dengan giat, tidak boleh berpuas diri sebab masih banyak kejuaraan – kejuaraan yang menanti dan saya berharap kedepannya kembali meraih medali emas,” harapnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *