Aspek Sosial Pembangunan Sebaiknya Menjadi Fokus Pemkot Palu Saat Ini

oleh -
Wakil Ketua I DPRD Kota Palu, Erman Lakuana. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

Ini Pesan Wakil Ketua I DPRD Kota Palu Erman Lakuana

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu berencana melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palu yang ke- 44 tahun pada tanggal 27 September 2022 mendatang.

Pada perayaan tersebut, pemerintah kota Palu melaksanakan berbagai kegiatan dalam upaya untuk memeriahkan dan menyambut kelaharian dari kota Palu tersebut.

Terlepas dari itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Palu Erman Lakuana, mengatakan, bahwa pelaksanaan hari jadi kota Palu yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan oleh Pemerintah Kota Palu tentunya sah-sah saja.

Hal ini mengingat, bahwa beberapa tahun sebelumnya Pemerintah Kota Palu tidak melaksanakan peringatan tersebut dengan pertimbangan diterpa oleh bencana alam gempa, tsunami dan likufaksi 28 September 2018 dan adanya pandemic covid-19.

“Artinya sah-sah saja untuk dilaksanakan dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari jadi kota Palu, dengan pertimbangan beberapa tahun tidak melaksanakan,” ungkap Erman Lakuana kepada SultengNews.com saat ditemui langsung di ruangannya, Senin (19/9/2022) pagi.

Hanya saja, selaku pimpinan DPRD Kota Palu tetap mengingatkan dan meminta kepada Pemerintah Kota Palu untuk tetap pula fokus terhadap penyelesaian pada aspek sosial dan pembangunan bagi masyarakat kota Palu.

Menurutnya, hal yang mendasar ialah dalam aspek sosial bagaimana pemenuhan kebutuhan bagi warga penyintas korban bencana, sepenuhnya telah diselesaikan oleh Pemerintah Kota Palu saat ini.

Selain itu pula, bagaimana Pemerintah Kota Palu konsen terhadap aspek pembangunan di kota Palu, mengingat kota Palu merupakan bagian dari pusat ibu kota di wilayah provinsi Sulawesi Tengah.

“Cuman kita tetap mempertimbakan aspek-aspek sosial kemasyarakatan dan pembangunan,” sebutnya.

“Kenapa saya katakan pembangunan, karena apa, sejak pasca rehab rekon itu kan memang belum ada titik terang melaksanakan pembangunan, berkaitan dengan bencana kepada penyintas misalnya pemenuhan kebutuhan Hunian Tetap (Huntap),” ujarnya.

“Olehnya saya berharap, pada HUT Kota Palu kali ini semua aspek-aspek yang berkaitan dengan infrastruktur pendukung untuk pembangunan Huntap untuk segera dikerjakan. Kedua, berkaitan dengan dana stimulant, kalau memang masih ada yang belum terselesaikan, seyogyanya pemerintah kota saat ini bisa menyelesaikan. Sehingga kalau kedua komponen terlaksana, kita bergembira ria melaksanakan hari ulang tahun namun semua penyintas ikut pun merasakan dan bergembira sesuai dengan harapannya,” jelas Erman Lakuana.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.