Asisten III Pemkot Palu Hadiri Rakor Bidang Organisasi di Poso

oleh -
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran, SE.,M.Si saat menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Organisasi di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/5/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran, SE.,M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Bidang Organisasi di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Penguatan Birokrasi Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah Melalui Reformasi Birokrasi bidang Kelembagaan, Manajemen SDM, dan Pelayanan Publik.”

Rapat Koordinasi ini dibuka Asisten III Setda Provinsi Sulawesi Tengah, H. Mulyono, SE.AK mewakili Gubernur Sulawesi Tengah.

Dalam arahannya, Asisten Mulyono yang membacakan sambutan tertulis Gubernur mengatakan, saat ini reformasi birokrassi telah masuk pada periode ketiga atau terakhir dari Grand Design Reformasi Birokrasi Nasional.

Melalui lima Quick Wins yang ada di dalam roadmap reformasi birokrasi tahun 2020 – 2024, pemerintah telah menetapkan langkah-langkah percepatan dalam reformasi birokrasi.

Lima Quick Wins tersebut yakni penyederhanaan birokrasi, manajemen kinerja, peningkatan kualitas SDM, tata kelola pemerintahan yang cepat fleksibel melalui implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan pelayanan publik yang prima.

“Pada tahap akhir ini, reformasi birokrasi diharapkan menghasilkan karakter birokrasi yang berkelas dunia yang bercirikan dengan beberapa hal,” katanya.

Beberapa hal yang dimaksud antara lain yaitu pelayanan publik yang semakin berkualitas serta tata kelola yang semakin efektif dan efisien.

Ia mengungkapkan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah diharapkan mempunyai arti dan peran yang sangat penting untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.