Asisten II Pemkot Palu Hadiri Pendistribusian Alquran

oleh -
Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM menghadiri seremonial pendistribusian Alquran pada Selasa, 8 November 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palu, dr. Husaema, MM menghadiri seremonial pendistribusian Alquran pada Selasa, 8 November 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Wakaf Alquran Cabang Kota Palu tersebut, berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim Lolu, Jalan Masjid Raya, Kota Palu.

Asisten II yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota berharap melalui kegiatan ini dapat dijadikannya momentum untuk kembali membangun dan meningkatkan serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Dan senantiasa bertekad untuk menata dan menjadikan kehidupan masa depan lebih baik dari hari-hari kemarin yang telah kita lalui,” katanya.

Menurutnya, sebagai agama wahyu, Islam telah mengajarkan umatnya bahwa keselamatan dunia dan akhirat hanya diperoleh dari teraplikasinya ajaran Allah dan Rasulnya yang ada di dalam Alquran dan hadits secara sempurna dalam kehidupan keseharian kita.

“Dalam kegiatan seperti saat ini, menjadi penting untuk saling mengingatkan agar suasana kebathinan kita dapat terus terjaga, sehingga selalu dalam pencahayaan yang sempurna dari-Nya. Sehingga kita bisa membedakan mana yang haq untuk laksanakan dan mana yang bathil untuk kita hindarkan,” ungkapnya.

Ia mengatakan salah satu program Pemerintah Kota Palu yaitu menjadikan kota Palu religi, Palu mantap beriman, Palu sehat lahir bathin dalam bingkai Palu mantap bergerak (Palu bergerak bersama.

Dalam pengimplementasiannya sesungguhnya berupaya menjadikan spirit religiusitas yang Islami sebagai dasar untuk menggerakkan pembangunan di Kota Palu.

“Harapannya tentu saja akan memberikan sumbangsih nyata dalam menekan berbagai nilai-nilai negatif yang dahulu ada, sedikit demi sedikit dapat dikurangi, sehingga terbentuk nilai-nilai akhlak, budi pekerti, etika dan norma kemanusiaan yang unggul di Kota Palu,” harapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.