Asisten II Pemkot Palu Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Personel Damkar Palu

oleh -
Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu di Aula kantor Kelurahan Lasoani, Selasa (21/9/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas Personel Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu di Aula kantor Kelurahan Lasoani, Selasa (21/9/2021).

Dalam kesempatan ini, dr. Husaema yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengapresiasi kegiatan tersebut yang dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para petugas Damkar berkaitan dengan teknik pencegahan maupun penyelamatan jiwa atau evakuasi pada saat kebakaran terjadi.

“Olehnya sangat tepat bila ilmu pengetahuan dan keterampilan serta strategi teknis pemadam kebakaran terus dikembangkan dan dilatihkan melalui kegiatan seperti ini, sebab outputnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat tahu dan mengerti cara memadamkan api akibat kebakaran sedari awal, maka diharapkan akan semakin memperkecil peluang terjadinya kebakaran yang lebih besar lagi.

Oleh karena itu, lanjutnya petugas pemadam kebakaran, wajib memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran dan bagaimana cara pengoperasian berbagai peralatan penanggulangan atau pemadam kebakaran secara cepat, tepat, dan benar.

Wali Kota melalui Asisten berharap para personel Damkar Kota Palu dapat mengikuti pelatihan secara serius dengan berbagai materi di dalamnya, sehingga dapat meningkatkan keterampilannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, Sudaryano Lamangkona mengajak masyarakat untuk membangun kesadaran bersama menjaga Kota Palu dari bencana kebakaran. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.