Asgar Djuhaepa : Target Saya Dua Bulan Pembenahan PTPS Selesai

oleh -
Asgar Djuhaepa. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sejak ditunjuk Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura sebagai pejabat PT Pembangunan Sulteng (PTPS) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada Jumat (9/7/2021) lalu, Asgar Djuhaepa langsung melakukan gebrakan membenahi perusahaan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Sulteng itu.

Beberapa langkah kongkrit yang telah dilakukan Asgar Djuhepa diantaranya, menyurat ke Inspektorat Daerah Sulteng untuk melakukan audit terhadap keuangan, audit kinerja dan audit aset terhadap direksi lama. Hal itu dilakukan, agar tidak membebani kinerja dari jajaran direksi baru PTPS.

“Saat ini, inspektorat sudah melakukan tugasnya melakukan audit keuangan, kinerja dan aset. Saat bersamaan, saya juga kini tengah mempersiapkan jajaran direksi PTPS untuk mengikuti ritme kerja pak Gubernur yang begitu cepat,” ujar Asgar Djuhaepa kepada sultengnews.com di kantor PTPS Rukan B. Watulemo Jalan Moh Yamin No.15 Palu belum lama ini.

Dikatakan, audit inspektorat terhadap direksi lama PTPS adalah salah satu upaya pemisahan tanggungjawab dari direksi lama dengan direksi baru, sehingga direksi baru tidak terbebani dengan hal – hal yang ditinggalkan direksi lama.

“Tergat saya, dua bulan pembenahan PTPS sudah selesai dari waktu tiga bulan yang diberikan gubernur kepada saya,” ujarnya optimis.

Saat ini lanjutnya, dirinya bersama tim asistensi yang ditunjuk gubernur telah merampungkan persiapan rekrutmen jajaran direksi baru PTPS. Jika tidak ada kendala, Agustus 2021 mendatang jajaran direksi baru PTPS sudah ada.

“Kita sudah menyurat ke Biro Ekonomi Sekretariat Kantor Gubernur Sulteng, untuk segera membuka lowongan rekrutmen direksi PTPS,” terannya.

Rekturmen direksi PTPS ini, terbuka untuk umum khususnya kalangan profesional baik dalam negeri maupun luar negeri. Bagi Asgar, urusan gaji jajaran direksi tidak masalah besar, yang penting bisa mengelola perusahaan dengan baik dan menghasilkan keuntungan perusahaan yang besar dan tentu saja untuk pemasukan daerah.

“Kita ingin, jajaran direksi PTPS adalah kalangan profesional baik dalam maupun luar negeri yang telah memiliki pengalaman diberbagai bidang seperti tambang, gas, nikel dan berbagai bidang lainnya,” terang mantan anggota DPRD Sulteng ini.

Setelah perekrutan direksi PTPS selesai, maka dirinya akan segera mempersiapkan RUPS untuk mengukuhkan jajaran direksi yang telah direkrut dan segera bisa mulai bekerja mengembangkan PTPS agar bisa menjadi holding bagi tumbuhnya anak perusahaan yang dibawah naungan PTPS.

“Setelah urusan direksi PTPS ini selesai, baru kita mulai fokus lagi mengurus anak persahaan yang kini telah saya bentuk tujuh anak perusahaan dibawah bendera PTPS,” tutupnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *