Arus Abdul Karim : Penanganan Covid 19 Harus Dievaluasi Sudah Efektif atau Belum

oleh -
Wakil Ketua DPRD Sulteng, H.M Arus Abdul Karim saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Sulteng yang dipimpin Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola, M.Si di Kantor Gubernur, Rabu (22/4/2020). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM –  Wakil Ketua DPRD Sulteng, H.M Arus Abdul Karim menyampaikan perlunya melakukan evaluasi penanganan Corona Virus Disease (Covid  19) atau Virus Corona di Sulteng agar dapat diketahui sudah efektif atau belum dalam mencegah penanganan virus ini.

“Tahapan – tahapan yang telah dilakukan selama ini, perlu dilakukan evaluasi agar upaya yang sudah dilakukan selama ini dapat dinilai efisien atau belum dalam menghambat penyebaran covid-19 di Sulteng,” ujar H.M Arus Abdul Karim saat Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur dan Forkopimda lainnya di Kantor Gubernur, Rabu (22/4/2020).

Rakor yang dipimpin langsug Gubernur Sulteng, Drs. Longki Djanggola, M.Si itu membahas penanganan Covid – 19 dalam menghadapi Bulan Suci Ramadan.

Dalam kesempatan itu, H.M Arus Abdul Karim menyampaikan bahwa  dalam menyikapi penanganan Covid 19 selama bulan ramadan,  perlu  bersama – sama memberikan pemahaman yang soft agar masyarakat paham dan tidak panik dengan instruksi  yang nampaknya  bisa saja tidak langsung diterima oleh masyarakat.

“Perlu pendekatan yang baik dan melibatkan semua pihak dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga instrksi Gubernur untuk beribadah di rumah selama ramadan dapat diterima dengan baik masyaraka,” ujar politisi Golkar ini.

Di akhir rapat, gubernur menyampaikan bahwa atas nama pemerintah dan atas nama perwakilan pemerintah pusat yang ada di daerah, meminta seluruh komponen masyarakat agar mematuhi edaran baik dari Menteri Agama maupun dari MUI  termasuk maklumat Kapolri agar tetap beribadah di rumah selama bulan suci ramadan. ***

Sumber : HumPro Sekretariat DPRD Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *