ART Raih 165.031 Suara, Peluang Dapatkan Kursi Pertama

oleh -



PALU, SULTENGNEWS.com – Sebanyak 159 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Sulteng, telah menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan untuk selanjutnya dilanjutkan ke perhitungan tingkat Kabupaten/Kota.

Hasilnya, Abdurrahman Thaha (ART) dengan tagline anak guru mengaji meraih suara fantastik yakni 165.031 suara. Perolehan suara ART ini, menjadi yang terbanyak dari Calon DPD lainnya, sehingga hampir bisa dipastikan ART meraih kursi pertama.

Berdasarkan tabulasi suara yang sudah masuk, perolehan suara ART mencapai 165.031 suara. Jika kita bandingkan dengan suara calon DPD lainnya, suara ART merupakan yang terbanyak,” ujar koordinator tabulasi suara ART, Ikbal Dalle kepada sultengnews.com, Senin (6/5/2019).

Dikatakan, hingga saat ini tinggal 16 PPK lagi yang masih sementara menyelesaikan perhitungan. Berdasarkan data yang telah masuk, Kabupaten Donggala merupakan kabupaten yang memberikan konstribusi suara cukup tinggi hingga mencapai 30.949 suara, kemudian Parigi Moutong 21.675, suara, Tolitoli 21.739 suara, Morowali 16.026 suara, Banggai 11.220 dan kota Palu 17 ribu lebih suara.




Sementara beberapa daerah lainnya masih dalam proses rekapitulasi suara yang dilakukan ditingkat Kabupaten/Kota. Yang jelas kata Ikbal, perolehan ART terbagi secara profesional diseluruh wilayah Sulawesi Tengah.

“Atas nama ART, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Sulteng atas kepercayaan dengan memilih ART sebagai wakil mereka di DPD RI periode 2019-2024,” katanya.

Menurut Ikbal, tiga calon DPD lainnya yang perolehan suaranya juga tinggi yakni Lukky Semen di atas 100 ribuan, Habib Saleh Aljufri juga di atas 100 ribuan dan Wartabone diatas 80 ribuan. Sementara Ma’mun Amir, diperkirakan juga masih menyusul karena saat ini perolehan suara sudah di atas 60 ribuan, mines beberapa kecamatan di Banggai dan Bangkep.

“Jika melihat tren perolehan suara yang masuk ke tabulasi kita, calon DPD yang akan duduk kemungkinan tidak lari dari nama – nama yang saya sebutkan di atas,” tutupnya. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *