April, Disdikbud Palu Selenggarakan Lomba Olimpiade SAINS, Olahraga dan Seni

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Demi meningkatkan mental, kualitas pelajar yang mampu bersaing pada ajang Nasional bahkan Internasional, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, akan menyelenggarakan beberapa kejuaraan tingkat kota, seperti kejuaraan olimpiade sains, olahraga dan seni.




“Demi terciptanya generasi muda yang berkualitas dengan dipenuhi ilmu-ilmu pengetahuan luas, khususnya para pelajar Kota Palu, kami (Disdikbud) Palu akan menyelenggarakan kejuaraan olimpiade sains, lomba olahraga dan lomba seni tingkat kota pada April 2020 mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansyar Sutiadi saat ditemui sultengnews.com di ruang kerjanya, Selasa (28/1/2020).

Menurutnya, kegiatan yang serupa sudah menjadi agenda tahunan yang wajib diselenggarakan oleh Disdikbud Palu, karena selain meningkatkan minat para pelajar, juga telah membuahkan hasil positif dengan merebut beberapa medali penghargaan baik tingkat daerah, nasional bahkan hingga tingkat Internasional.

“Kejuaraan yang akan berlangsung pada April 2020 mendatang, telah menjadi agenda tahunan bagi Disdikbud Palu, sebab dari ajang tersebut minat pelajar meningkat untuk mengembangkan bakat yang ada pada mereka. Dari ajang itu pula, banyak penghargaan yang didapatkan oleh pelajar seperti juara olimpiade sains di China beberapa waktu yang lalu,” ujar Kadisdikbud Palu yang biasa disapa Ansyar.




Dirinya juga menjelaskan, selain mengadakan kejuaraan tingkat Kota Palu, Disdikbud Palu juga meningkatkan kompetensi para pendidik dan kapasitas Kepala Sekolah.

“Yah bukan cuman ditingkat pelajar yang kami evaluasi terkait kejuaraan-kejuaraan, kami juga membentuk suatu program untuk meningkatkan kualitas para pendidik dan kapasitas Kepala Sekolah dan program tersebut telah berjalan sesuai harapan,” jelasnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *