Apel Perdana di Mako Detasemen Gegana, Ini Pesan Dansat Brimob

oleh -
Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K saat memimpil apel perdana di Mako Detasemen Gegana, Kamis (17/02/2022). FOTO : HUMAS POLDA SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Untuk pertama kalinya, Satuan Brimob Polda Sulteng menggelar kegiatan apel kesiapsiagaan di Mako Detasemen Gegana, Kamis (17/02/2022).

Mako Detasemen Gegana ini, memang baru pertama menggelar kegiatan ini pada bangunan eks Mako Polres Palu yang mulai ditempati sejak awal Februari 2022.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K. mengapresiasi kinerja Detasemen Gegana sekaligus menyampaikan harapannya agar Mako tersebut dijaga dan dirawat dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk pertanggungjawaban dan perwujudan Brimob yang disiplin dan profesional.

“Motto gegana adalah setia tabah waspada. Jadi harus setia kepada negara dan bangsa, tabah dalam menjalankan tugas-tugas berat dan waspada terhadap dinamika ancaman kejahatan sekaligus terapkan etos kerja dan semangat dalam bertugas dengan mewujudkan motto pengabdian Gegana yaitu pengabdian paling membahagiakan dalam hidup ini apabila kita berbuat sesuatu bagi bangsa dan negara yang menurut orang lain tidak mungkin mampu kita lakukan,” ujar Mokhamad Alfian Hidayat.

Apel gabungan perdana ini sendiri, diikuti oleh jajaran Staf Sat, Batalyon A Pelopor dan Detasemen Gegana selaku tuan rumah serta turut dihadiri Wadansatbrimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko, SIK dan jajaran perwira staf, Batalyon A dan Detasemen Gegana.

Kepada seluruh peserta apel, Dansatbrimob juga memberikan penekanan kepada jajarannya untuk menjaga tanggung jawab sebagai role model bagi masyarakat dengan senantiasa memperbaiki perilaku serta menyadari sebagai penegak hukum, hukum dan norma kemasyarakat adalah keharusan sehingga segala perbuatan dapat dipertanggungjawabkan dan tidak berakibat buruk bagi lingkungan, keluarga dan lingkungan kerja.

“Brimob harus punya integritas, kita harus tingkatkan performance, peka atas situasi dan tidak lelah untuk terus belajar dalam mengembangkan kemampuan diri. Ini harus dibarengi dengan menjaga kualitas spritual dalam bentuk perbanyak ibadah dan kebaikan” tutupnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.