Anwar Saing – Zainudin Tambuala Calon Perseorangan Pertama Yang Masukkan LO dan Operator Silon

oleh -

PALU, SULTENGNEWS.COM – Calon perseorangan yang memasukan Liaison Officer (LO) dan operator Silon di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu hingga tanggal 26 Desember 2019, baru pasangan Anwar Saing – Zainudin Tambuala yang memasukkannya melalui surat pada tanggal 19 Desember 2019.




Hal itu dikemukakan Komisioner KPU Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah kepada sultengnews.com saat dikonfirmasi terkait calon perseorangan yang sudah memasukkan LO dan operator silon, Kamis (26/12/2019).

Komiaioner KPU Palu Divisi Teknis, Iskandar Lembah

Dikatakan, hingga saat ini hanya dua calon perseorangan yang intens berkomunikasi ke KPU Palu yakni pasangan Anwar Saing – Zainudin Tambuala dan Agus Faisal.

“Selama ini, hanya dua calon perseorangan itu yang intens berkomunikasi ke KPU Palu. Sementara Basir Tanase, hingga kini sudah putus komunikasi dengan KPU Palu,” ujar Iskandar Lembah.

Rencananya Januari 2020 mendatang, KPU Palu akan kembali mengumumkan kepada masyarakat yang berkeinginan maju sebagai pasangan calon perseorangan untuk segera memasukan LO dan operator silon untuk dilaukan Bimbingan Teknis (Bimtek) oleh KPU Palu.

“Kita akan umumkan lagi agar calon perseorangan segera memasukkan nama – nama LO dan operator Silon paling lambat akhir Januari 2020, karena sesuai jadwal tanggal 19 Februari sudah pemasukan berkas dukungan dari calon perseorangan ke KPU Palu,” terangnya.

Olehnya, Iskandar berharap kiranya masyarakat yang berminat maju sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota dari jalur perseorangan untuk segera memasukkan nama LO dan Operator Silon paling lambar akhir Januari 2020 mendatang.




“Ya kita berharap jangan sampai lewat dari Januari 2020 untuk pemasukan nama LO dan Operator Silon, karena Februari sudah harus memasukan syarat dukungan,” imbuhnya.

Setelah nama – nama LO dan Operator Silon dimasukkan ke KPU Palu, maka KPU akan segera menjadwalkan pelaksanaan Bimtek bagi LO dan Operator Silon bagi pasangan perseorangan, sehingga semua keperluan yang berkaitan dengan proses pencalonan pasangan perseorangan bejalan lancar. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *