Anwar Hafid Tegaskan Tak Akan Maju Calon Gubernur Sulteng

oleh -

MOROWALI, SULTENGNEWS.com – Mantan Bupati Morowali dua priode Drs. Anwar Hafid,M.Si menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju pada pemilihan Gubenur Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2020 mendatang.

Hal itu dia disampaikan saat memberikan sambutan pada acara Haul Guru Tua ke – 51 di Masjid Nurul Iman, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat,  Kabupaten Morowali, Sabtu (22/6/2019).



Anwar Hafid beralasan karena H. Ahmad Ali memutuskan akan maju pada Pilgub Sulteng tahun depan, sehingga dirinya tidak bersedia maju sebagai calon Sulteng.

”Masyarakat juga bertanya kepada saya, apakah masih bersedia maju di pilgub nantinya, akan tetapi karena Ahmad Ali, kakanda saya akan maju sebagai calon Gubernur, sehingga saya menyerahkan semua kepada Ahmad Ali yang maju sebagai calon Gubernur,” kata Anwar Hafid sebagimana dilansir strategi.co.id pada Sabtu (22/6/2019).

Anwar Hafid mengungkapkan, jika Ahmad Ali tidak maju sebagai calon Gubenur, maka dirinya siap untuk maju pada Pilgub nantinya. Namun jika Ahmad Ali maju sebagai calon Gubenur, maka dia tidak akan maju pada Pilgub nanti.

Dikatakan, banyak elemen masyarakat yang mengirim pesan singkat (sms) maupun berkomunikasi langsung dengan dirinya dan berharap ia maju sebagai calon Gubernur Sulteng mendatang, namun Anwar Hafid menegaskan bahwa dirinya tidak akan maju calon gubernur, jika Amah Ali mencalonkan diri sebagai calon gubernur.

“Walupun agak berbau politik, namum saya klarifikasi saat ini dan tegaskan bahwa saya tidak bersedia untuk maju sebagai calon Gubenur Sulawesi Tengah serta menyerahkan kepada Ahmad Ali untuk maju sebagai calon Gubenur Sulteng tahun depan,” tandasnya.



Sementara itu salah satu warga Morowali berharap Anwar Hafid bersedia untuk maju pada Pilgub Sulteng tahun depan dan bisa memimpin Sulawesi Tengah, karena alasanya Anwar Hafid sudah pernah memimpin Morowali dua priode, jadi pengalamannya sebagai pemimpin sudah teruji dan telah membawa perubahan Morowali yang lebih baik.

”Namun jika Ahmad Ali yang akan maju tentunya kami juga akan tetap mendukung beliau, karena beliau juga salah satu putra Morowali yang akan maju pada Pilgub nantinya,” sebut warga.***

Sumber : strategi.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *