Anwar Hafid Kembali Jabat Ketua DPD Demokrat Sulteng

oleh -
Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid saat memberikan sambutan dalam pelantikannya bersama pengurus Demokrat lain. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Anwar Hafid merasa senang setelah ke tiga kalinya di lantik kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tengah.

Anggota Komisi II DPR RI itu mengungkapkan, ada semangat baru pada pelantikan kali ini dan berbeda dari sebelumnya. Terlebih lagi, beberapa tokoh politi di Sulawesi Tengah berlabuh ke partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

“Ini ketiga kalinya saya dilantik. Saya melihat ada sebuah semangat baru di pelantikan ini, yang pertama saya melihat ada tokoh-tokoh (Sulawesi Tengah) yang bergabung di Partai Demokrat,”ungkap Anwar Hafid setelah dilantik Ketua Umum (Ketum) Demokrat, AHY secara virtual di Swiss-Belhotel, Kota Palu, Jumat (8/10/2021).

Anwar Hafid juga mengaku dalam kepengurusan saat ini, pihaknya lebih berhati-hati dari sebelumnya karena bergamnya suku dan agama pada struktur DPD Demokrat Sulteng sekarang.

“Dari komposisi sekarang ini, kita lebih hati-hati sekarang dari yang lalu-lalu. Komposisinya misalnya ada di sisi suku, agama, kemudian keterwakilan wilayah, ini semua jadi pertimbangan kami dalam kepengurusan,”terangnya.

Anwar Hafid menyebut, DPD Demokrat Sulteng memilki keterwakilan gender lebih dari 30 persen.

“Kita punya gander sekarang ini 38 persen dari kuota 30 persen itu. Jadi kita lebih memperbanyak 38 persen,”tambahnya.

“Di periode ke tiga ini lebih selektif di banding yang lalu-lalu periode pertama, saya belum kenal sesungguhnya daerah ini, kemudian periode kedua saya masih bupati, periode kali ini saya  seleksi langsung,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.