Anwar Hafid Bersama dr. Reny Lamadjido Tinjau Banjir Bandang di Parimo

oleh -
Anwar Hafid
Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sulteng, Dr. H. Anwar Hafid, M.Si bersama dr. Reny A. Lamadjido meninjau langsung Banjir Bandang yang terjadi di Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu pagi (23/06/2024). FOTO : IST

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sulteng, Dr. H. Anwar Hafid, M.Si bersama dr. Reny A. Lamadjido meninjau langsung Banjir Bandang yang terjadi di Desa Tindaki, Kabupaten Parigi Moutong, Minggu pagi (23/06/2024).

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan koordinasi penanganan tanggul yang jebol sehingga menyebabkan banjir bandang di desa tersebut.

Dalam kunjungannya, Anwar Hafid segera berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai Sulawesi III Palu untuk menangani tanggul yang jebol.

“Salah satu alternatif cara supaya tidak terjadi banjir lagi adalah dengan membangun jalur tanggul yang jebol, sehingga air yang baru dan revitalisasi plengsengan jalur air yang sudah ada agar mampu menampung debit air hujan ketika berlebih, sehingga BWSS III Palu harus secepatnya melakukan perbaikan,” ujar Anwar Hafid di lokasi banjir bandang.

Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah tersebut, sehingga menyebabkan sungai meluap dan merendam pemukiman warga.

Setelah melihat situasi di lokasi banjir bandang, Dr. H. Anwar Hafid M.Si dan dr. Reny A. Lamadjido langsung menunjukkan empati dan berkoordinasi dengan semua elemen baik dari daerah maupun pusat untuk segera melaksanakan penanganan secepatnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.