Antisipasi Gangguan Kambtibmas, Polsek Palu Selatan Intensifkan Patroli Zona

oleh -

Keterangan Foto :

Regu I yang dipimpin Iptu Hendrik Latif, S.H bersama 8 orang anggotanya saat melakukan patroli di wilayah Kecamatan Palu Selatan. FOTO : DOK POLSEK PALU SELATAN

PALU, SULTENGNEWS.com – Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, Polsek Palu Selatan tingkatkan kegiatan Patroli Zona dengan melibatkan beberapa regu.

Salah satu yang sudah aktif turun yakni Regu I yang dipimpin Iptu Hendrik Latif, S.H bersama 8 orang anggotanya yakni Aiptu Ismail, Aiptu Umar Lahabe, Aiptu HW. Esing, Aiptu HT. Saudale, Aipda Budi Novrizal, SH, Aipda Resky, Brigadir Rai Yosef, SH, dan Briptu Dewa Md. Bayu Anggara Putra, SH.

Patroli Zona dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Palu Selatan seperti di pusat perbelanjaan 24 jam seperti ALFAMIDI yg terletak di jalan Dewi sartika yg mana di tempat tersebut sempt terjadi kasus pencurian.

Kemudian anggota regu I patroli zona melakukan koordinasi dengan pegawai serta petugas parkir yang berjaga pada saat itu serta tak lupa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menyarankan untuk lebih waspada lagi pada saat melaksanakan tugasnya.

Selanjutnya anggota patroli menyambangi posko KKN mahasiswa yang terletak di depan kantor Kelurahan Kawatuna serta tidak henti-hentinya memberi himbauan kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan KKN di wilayah tersebut untuk turut serta membantu menjaga keamanan disekitaran posko tempat mereka tinggal tersebut dan segera melaporkan keanggota Bhabinkamtibas atau Babinsa yang bertugas di wilayah tersebut apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Terakhir anggota patroli menyambangi kantor Walikota palu tepatnya di pos penjagaan Pol PP dan berkoordinasi serta selalu menjalin kerjasama dengan anggota jaga di kantor walikota tersebut serta menyarankan apabila ada kejadian menonjol di seputaran lapangan Vatulemo agar segera menghubungi call centerPolsek Palu Selatan atau kantor Kepolisian terdekat.

Kegiatan Patroli Zona ini, tak hanya dilakukan oleh Polsek Palu Selatan saja, tetapi seluruh polsek yang ada di wilayah hukum Polres Palu juga sedang melaksanakan Patroli Zona.

“Semoga dengan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh Kepolisian Resor Palu, dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat kota Palu. Selalu kami himbau kepada seluruh masyarakat kota Palu agar mari bersama-sama membrantas para pelaku kejahatan dan jangan berikan ruang gerak bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,” imbau Kapolres Palu, AKBP Mujianto SIK. BAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *