Antisipasi Aksi Balap Liar dan Kriminalitas di Bulan Ramadan, Satlantas Polres Palu Patroli Subuh

oleh -
Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Palu saat menilang pengendara yang melanggar lalulintas dalam patroli subuh guna mengantisipasi terjadinya balapan liar dan kriminalisasi selama bulan Ramadan 1943 H. FOTO : HUMAS POLRES PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Palu melaksanakan patroli subuh guna mengantisipasi terjadinya balapan liar dan kriminalisasi selama bulan Ramadan 1943 H.

“Giat patroli ini melibatkan dari Satlantas dan Satsabhara Polres Palu guna mengantisipasi aksi balap liar, tawuran dan C2,” ujar Kasatlantas Polres Palu, AKP Muh. Nai pada Rabu (6/4/2022).

Dikatakan, patroli gabungan bersama Satuan Sabhara tersebut adalah Satgas preventif yang mulai melaksanakan Patroli dari pagi jam 05.00 sampai dengan 6.30 Wita.

“Kita hadir disini untuk meminimalisir dan mencegah potensi gangguan keamanan masyarakat dan dapat memberikan rasa aman agar saat umat melaksanakan ibadah puasanya bisa lebih kusyuk,” ucap AKP Muh. Nai

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan adanya polisi ditengah-tengah masyarakat bisa menimbulkan publik trust dan lebih merasa tenang.

“Kita juga menargetkan keamanan saat sahur hingga usai pelaksanaan sholat subuh, dimana personil akan patroli ditempat-tempat yang di anggap tinggi tingkat kriminalitasnya, demi memberikan rasa nyaman saat melaksanakan ibadahnya,” jelasnya.

Menurutnya, Patroli subuh tersebut sejalan dengan arahan bapak Kapolres Palu yang mengintruksikan agar tidak ada ruang bagi pelaku kriminal.

“Kita akan minimalisir semaksimal mungkin agar jangan sampai terjadi tindak pidana kejahatan maupun perkelahian dengan konsep Patroli Subuh ini, sesuai arahan bapak Kapolres Palu,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.