Ansyar Sutiadi Tanggapi Soal Isu Miring Penerimaan Paskibraka Tidak Sesuai Aturan

oleh -
oleh
Kaban Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Beredar percakapan terkait dengan isu prosesi hasil penerimaan seleksi Anggota Pasikrabaka kota Palu yang tidak disesuai dengan yang diharapkan di sejumlah grub WatshApp yang ada.

Salah satu bunyi percakapan di grub WatshApp yang telah dibagikan berulang kali itu ialah: “Sekedar informasi, ada sedikit insiden di kesbangpol kota ttg seleksi penerimaan paskibraka tadi sore sampai malam, begitu info dari Babinsa siranindi yg barusan saya dengar”.

“Ada anak seorang TNI berpangkat kolonel yg tdk lulus,,tinggi memang memenuhi syarat, tp berat badan yg tdk sesuai, ada yg pendek sesuai standar dan berat badan sesuai lulus, itu yg mengakibatkan terjadi insiden,, dan ada juga titipan dari pak walikota palu,, yg tdk lulus seleksi,, katanya ramai kemarin karena banyak yg protes, klo dari cerita yg saya dengar bahwa panitia sdh mengikut secara mekanisme yang benar, sehingga hari ini akan ada yg melakukan pelaporan kpd pak walikota,,klo ada yg bisa dihubungi dikesbangpol pol kota untuk mencari informasi yg lebih detail”.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palu Ansyar Sutiadi, menyampaikan, mekanisme seleksi hari ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Ansyar Sutiadi, karena berbasis online dan capaiannya menggunakan standar yang sangat jelas serta sangat terukur.

“Panitia tidak dapat mengendalikan kelulusan. Kecuali calon Paskibraka tersebut memenuhi syarat sesuai aturan yang berlaku,” urainya kepada SultengNews.com dengan singkat.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.