Anies Baswedan Umumkan Positif Covid-19

oleh -

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan dirinya positif terpapar Covid-19. Pengumuman ini disampaikan oleh Anies melalui video yang disebar hari ini, Selasa (1/12/2020).

Anies Baswedan mengaku mendapat informasi tentang hasil tes PCR pada Senin malam (30/11/2020). Ia melakukan serangkain tes mulai dari swab antigen sejak mendengar kabar Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria, yang lebih dulu dinyatakan postif Corona.

“Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sementara kita ada interaksi yang cukup dekat, maka sesuai protokol saya kembali melakukan tes. Pada hari Minggu tanggal 29 November, saya mulai dengan menjalani swab antigen dan hasilnya negatif. Lalu, Senin 30 November, saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen sebelumnya. Dan ternyata malam dini hari mendapat kabar bahwa saya positif.”

Meski sudah dinyatakan postif Covid-19, Anies mengaku dalam kondisi yang baik dan tetap memimpin roda pemerintahan di Ibu Kota. Sejumlah agenda rapat digelar secara virtual. Anies juga menegaskan segala aktivitas di Gedung Utama Balai Kota tetap berjalan dengan protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya akan tetap bekerja di rumah, bekerja secara virtual, memimpin rapat secara virtual, dan memang sejak bulan Maret kita sudah terbiasa bekerja secara virtual dan insya Allah tidak akan ada gangguan dalam proses pengambilan keputusan dan juga dalam proses pemerintahan,” ujarnya.

Pengumuman Anis Baswedan datang setelah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengumumkan untuk kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Anies pun mengimbau warganya untuk tetap waspada terhadap virus Corona yang masih mewabah. Ia juga mendorong sejumlah pihak yang telah kontak dengannya dalam beberapa waktu terakhir agar segera memeriksakan diri.

“Semua orang yang berinteraksi dengan saya selama beberapa hari terakhir ini bisa langsung melakukan langkah yang dibutuhkan, seperti isolasi mandiri atau tes PCR. Siapapun yang pernah bertemu saya silakan langsung menghubungi puskesmas untuk jalani tes.”

Selain memastikan kondisnya yang tidak akan mempengaruhi kinerja pemerintahan, pria berusia 51 tahun itu juga memohon doa dari warga DKI untuk kesembuhannya. (Detik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *