Angka Program Vaksinasi Mendekati 80 Persen

oleh -
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, Deny Taufan. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Kesehatan Kota, menyebutkan program vaksinasi yang sementara berjalan terus menerus setiap hari sampai saat ini di tingkatan masyarakat, baik program vaksinasi Lansia, TNI-Polri, Nakers dan lainnya, telah mendekati angka 80 persen atau tepatnya telah berada di angka 76 persen lebih.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Deny Taufan, jelaskan, kota Palu merupakan satu daerah yang ada di provinsi Sulawesi Tengah, dengan salah satu daerah yang memiliki nilai tren tertinggi dalam pencapaian program vaksinasi.

“Sampai saat ini program vaksinasi sudah berada diangka 76 persen, semakin naik karena trennya terus bergerak setiap harinya,” ujar Deny Taufan kepada SultengNews.com, Kamis (9/12/2021).

Sementara itu, lanjut Deny Taufan, pemerintah pusat menargetkan kepada seluruh wilayah termasuk di dalamnya adalah kota Palu, untuk target program vaksinasi yakni harus mencapai 80 persen.

Tujuannya diantaranya untuk melindungi dan membentengi kekebalan tubuh terhadap serangan virus covid-19 yang sampai saat ini, masih terus menghantui masyarakat kota Palu dan sekitarnya.

“Kita ditargetkan secara nasional 80 persen dan Alhamdulillah kita mendekati diangka itu,” sebutnya.

“Keputusan untuk dicabut penerapan PPKM belum dari pusat, makanya setiap hari melalui gerai-gerai kesehatan, puskesmas, terus menggerakkan program vaksinasi. Agar masyarakat kita dapat terhindar dari virus yang dapat mengancam keselamatan kita semua,” sambung Deny Taufan.

Katanya menambahkan, saat ini pula untuk  sasaran vaksinasi kepada para Lanjut Usia (Lansia) sudah berada diangka 35 persen lebih, dari target utama program vaksinasi kepada para Lanjut Usia yakni 40 persen.

“Alhamdulillah sudah mendekati angka 40 persen, kita terus lakukan vaksinasi untuk bisa mencapai target dari nasional tadi,” tambah Deny Taufan.

Kemudian dia menegaskan, meskipun saat ini kota Palu jumlah angka kasus covid-19 tidak memperlihatkan angka tren meningkat dalam penanganan kasus, namun pemerintah kota Palu melalui Dinas Kesehatan kota tetap menghimbau dan menyarankan kepada masyarakat kota untuk terus waspada, bersama-sama untuk memerangi virus covid-19 dengan cara yakni tetap mengikuti protokol kesehatan covid-19.

“Salah satunya masyarakat sudah sadar dengan program vaksinasi. Insya Allah bisa membantu dan membentengi tubuh kita dari virus yang masuk,” bebernya.

“Ini yang terpenting untuk tetap patuhi protokol kesehatan, jauhi kerumunan, tetap jaga masker dan sebagainya,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.