Anggota Polisi Fais Arfianto, Makamkan Jenazah Tanpa Keluarga Di RSUD Undata Palu

oleh -
oleh
Pemakaman jenazah tanpa keluarag oleh Anggota Polisi Fais Arfianto yang juga sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kota Palu, dibantu rekanan lainnya. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Seorang Anggota Polisi yang juga sekaligus Ketua Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kota Palu, Fais Arfianto, SH belum lama ini menahkodai pemakaman jenazah tanpa keluarga yang berada di kamar jenazah RSUD Undata selama tiga hari.

Setelah mendengar pesan berantai di grup WA bahwa ada warga Jawa yang sudah meninggal tiga hari yang lalu d RSUD Undata pada tanggal 12 Desember 2023, Mas Fais sapaan akrabnya langsung memastikan ke ruang jenazah rumah sakit setempat.

“Ternyata benar bahwa ada jenazah atas nama Agung Parjito asal Kota Semarang yang sudah meninggal pada tanggal 10 Desember 2022 lalu,” ungkapnya kepada SultengNews.com beberapa waktu lalu.

Dibantu dengan pengurus KKJST yang lain, dirinya segera mengambil keputusan untuk segera membawa jenazah untuk dimakamkan dan berkoordinasi dengan pihak RSUD Undata Palu.

“Alhamdulillah pihak rumah sakit juga memberikan kemudahan dengan mengizinkan untuk dimakamkan,” lanjutnya.

Ia mengatakan kurang lebih tiga jam persiapan untuk penguburan seperti beberapa pengurus bertugas untuk menggali kubur, mengambil kain kafan jenazah, dan juga membawa air minum untuk dibawa diperkuburan.

Akhirnya pukul 17.30 WITA Mas Fais menyampaikan proses pemakaman jenazah tanpa keluarga itu selesai dan semua proses bisa berjalan dengan lancar.

“Kami sudah beberapa kali mendapatkan kasus yang sama dan tidak punya keluarga ada yang sakit dan juga ada yang meninggal di Palu,” jelasnya.(*/ZAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.