Anggota DPRD Sulteng Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Desa Torue Kabupaten Parigi Moutong

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Drs. I Nyoman Slamet. S.Pd., M.Si meninjau langsung korban banjir bandang di Desa Torue pada kamis malam (28/07/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG/STEVAN

PARIMO, SULTENGNEWS.COM – Anggota DPRD Sulteng, Drs. I Nyoman Slamet. S.Pd., M.Si meninjau langsung korban banjir bandang di Desa Torue pada kamis malam (28/07/2022).

Politisi dari PDI Perjuangan itu, meninjau langsung korban yang terdampak banjir.

Sebagai sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng, I Nyoman Slamet mewakili Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng yang dalam perjalanan menuju Desa Torue berkomunikasi via telfon dengan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulteng, Dr.Ir. Alimudin Paada, M.Si terkait musibah banjir yang terjadi.

Seluruh Anggota Komisi IV menyetujui untuk memberikan bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Menurut Tim BPBD Kabupaten Parigi Moutong yang sempat di temui di lokasi mengungkapkan, kejadian banjir bandang yang terjadi mengakibatkan kerusakan terhadap rumah-rumah warga dan sudah menyebabkan korban  jiwa.

Saat ini, sudah 3 yang ditemukan meninggal dunia dan 4 orang korban yang masih hilang.

Sebagai Anggota DPRD Daerah Pemilihan Parigi Moutong, I Nyoman Slamet berharap kepada pemerintah Kabupaten Parigi Moutong agar segera menindak lanjuti bencana yang terjadi di Desa Torue dengan bertindak cepat untuk menangani bencana alam itu.

“Upayakan secepatnya menurunkan alat berat untuk membersihkan puing-puing dari banjir tersebut, karena masih banyaknya puing yang berserakan di pinggir jalan utama,” ujarnya.

Sebagai Anggota DPRD Sulteng, I Nyoman Slamet mengaku sangat merasakan duka bencana yang dihadapi oleh warga yang ada di Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

Dia juga berharap kepada pemerintah Provinsi Sulteng, melalui dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan bencana alam agar segera menindaklanjuti pasca terjadinya bencana alam banjir yang melandah Desa Torue, Kabupaten Parigi Moutong.

I Nyoman Slamet yang turun langsung meninjau lokasi terdampak banjir bandang itu, menemui warga yang pada saat banjir terjebak di dalam rumah dan memberikan berupa logistik untuk kebutuhan makan dan minum.

Di kesempatan ini juga, I Nyoman Slamet selaku Anggota DPRD Sulteng  mewakili komisi IV DPRD Provinsi Sulteng memberikan langsung Logistik kepada warga yang terdampak banjir bandang di Desa Torue.

Dia berpesan kepada warga yang ada di Desa Torue, agar tetap waspada mengingat kondisi cuaca yang sampai saat ini masih mendung dan tidak menutup kemungkinan akan turun hujan lagi. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.